Berikut Tips Mengatasi Stres Akibat Keseringan Melakukan Video Call

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 8 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Melakukan rapat atau sekadar mengobrol mellui sarana video kini telah menjadi gaya hidup baru masyarakat di tengah Pandemik Covid-19. Sesuatu yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya itu kin mungkin telah menjadi hal yang biasa dilakukan semua orang.

Awalnya panggilan video sangat memudahkan berbagai hal, mulai dari pekerjaan hingga pertemanan. Namun, lama kelamaan hal ini dapat menyebabkan stres dan kelelahan.

Kamu mungkin pernah merasa tidak nyaman setelah terlalu sering melakukan panggilan video. Dilansir dari Dream.co.id (06/06/2020), berikut tips mengatasi masalah kesehatan akibat terlalu sering melakukan panggilan video.

Berhenti Melihat Diri Sendiri

Mulailah dengan mematikan fitur self-view agar kamu merasa seperti menjalani obrolan biasa. Jika ingin melihat penampilanmu, lakukanlah sebelum melakukan panggilan video agar tidak stres.

Hindari Multitasking

Banyak orang yang melakukan banyak hal ketika menjalani panggilan video. Inilah yang menyebabkan stres. Coba untuk fokus pada satu hal agar tidak stres ketika sering melakukan panggilan video.

Mencari Alternatif

Kamu tidak harus melakukan panggilan video untuk berhubungan dengan orang lain. Ganti panggilan video dengan mengirim surel atau telepon biasa.

Beristirahat

Istirahat merupakan cara paling ampuh untuk menyegarkan pikiran dan seluruh tubuh setelah menatap layar gawai. Tidak hanya dapat mengatasi stres, matamu juga akan lebih sehat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: