Berikut Lima Tips Pakai Sepatu Baru Tanpa Lecet

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 6 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hampir semua orang tak sabaran untuk segera memakai sepatu yang baru dibeli dari toko atas memesan melalui situs e-Commerce. Tak hanya ingin menjajalnya, ada sedikit keinginan untuk memamerkan alas kaki baru kita itu kepada orang lain.

Namun tak selamanya momen memakai sepatu berakhir menyenangkan. Dalam beberapa kasus, sering kali seorang wanita harus berhadapan dengan kaki atau tumit yan lecet karena sepatu baru yang masih kaku itu.

Jangan khawatir, masalah lecet karena sepatu baru sebetulnya bisa diatasi dengan mudah kok. Tapi perlu tahu bahwa lecet kaki akibat sepatu baru bisa disebabkan beberapa faktor seperti bahan sepatu masih kaku, belum terbiasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, kamu perlu banget mengatasi masalah tersebut dengan beberapa hal berikut yang dilansir dari Dream.co.id (04/03/2021).

  1. Lapisi Kaki dengan Kaus Kaki

Pilihlah kaus kaki berbahan katun atau kain wol. Selalu perhatikan bahan kaus kaki yang nyaman sebelum mencoba sepatu baru.

  1. Manfaatkan Hair Dryer

Ambil hair dryer lalu arahkan udara panas yang keluar dari hair dryer ke sepatu yang dirasa tidak nyaman. Ingat berikan jarak antara hair dryer dengan sepatu agar tidak merusak sepatu.

  1. Kenakan Sepatu Baru yang Telah Dipanaskan

Sebelum mencoba, biarkan sepatu dalam keadaan panas selama beberapa menit. Langkahkan kakimu keluar rumah dengan sepatu yang telah dipanaskan. Jika masih terasa sesak, maka panaskan lagi sepatu milik mu dengan hair dryer.

  1. Ulangi Beberapa Langkah Sebelumnya

Jangan khawatir jika sepatu masih terasa kurang nyaman, kamu bisa mengulangi langkah-langkah di atas sampai sepatu baru mu terasa nyaman dikenakan.

  1. Coba Pakai Sepatu Tanpa Kaos Kaki

Lepas kaus kaki yang kamu gunakan di awal. Cobalah berjalan dengan dengan sepatu baru mu tanpa memakai kaus kaki. Dijamin sepatu baru kesayangan tidak lagi membuat kaki lecet. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: