Berikut Lima Tips Mudah Kendarai Motor Berpostur Jangkung

FOTO: liputan6.com/indolinera.com
Sabtu, 1 Februari 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mengendarai sepeda motor seperti jenis trail atau enduro memang sangat menyenangkan, terlebih jika dilakukan secara santai ke tempat-tempat yang jarang kita jumpai.

Namun mengendarai sepeda motor jenis ini dianggap gampang-gampang sulit, terlebih bagi mereka yang posturnya kurang tinggi.

Pasalnnya, jenis sepeda motor trail atau enduro memiliki ground clearance dan jarak antara jok dengan tanah cukup tinggi. Bahkan motor dengan kapasitas mesin lebih besar, membuat bobotnya jadi lebih berat.

Dilansir dari Liputan6.com (30/01/2020), pembalap professional enduro Megs Braap memberikan tips dan trik mudah menunggangi sepeda motor berpostur jangkung bagi si pemilik tinggi badan kurang ideal.

  1. Menjaga keseimbangan

Ini jadi yang paling utama, karena itu ada baiknya terus berlatih dengan terlebih dahulu memacunya dengan kecepatan rendah. Kemudian menjaga keseimbangan statis dan coba lakukan tekik berputar di sekitar pohon.

  1. Selalu mengawasi tempat untuk mancari pijakan kaki

Tak ada yang tahu secara pasti medan akan dilewati. Akan tetapi, ada baiknya selalu berhati-hati ketika hendak berhenti.  Bukan tak mungkin, tanah yang terlihat keras ternyata lembek sehingga Anda bisa terjerembab.

  1. Gunakan kaki untuk menyangga motor

Saat Anda bermanuver, disarankan kaki selalu awas untuk menyanggah sepeda motor. Terlebih ketika motor akan terjatuh atau berhenti.

Pada dasarnya, bagian kaki akan lebih kuat menahan beban dibandingkan tangan atau tubuh Anda.

  1. Gunakan teknik kaki menggantung saat berhenti

Teknik kaki menggantung dianggap lebih ideal, karena motor akan tetap berdiri tegak meski tubuh terlihat miring.

Selain itu, kaki juga akan menapak sepenuhnya di tanah.

  1. Percaya diri

Percaya diri sangat dibutuhkan agar Anda yakin bahwa Anda bisa melakukannya. Bahkan Megs mengatakan, “Jangan biarkan ukuran tubuh Anda, atau sepeda motor menghalangi Anda menjadi pengendara yang lebih baik”. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: