Berikut Lima Tips Ciamik Untuk Atasi Rambut Kusut

FOTO; liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 15 Mei 2019

Indolinear.com, Jakarta – Pasti terasa kurang nyaman ketika memiliki rambut kusut dan sulit diatur. Tapi sebenarnya, rambut kusut merupakan hal yang normal dialami.

Jika sudah merasa risih, coba cari tahu penyebab kusutnya rambut. Apakah rambut kamu terlalu banyak terpapar zat kimia atau pewarna?

Atau apakah rambut Sahabat Dream kering karena kurang kandungan minyak atau jarang pergi ke spa?

Hal-hal tersebut menyebabkan batang rambut mengembang dan membuatnya kusut. Berikut beberapa cara menangani rambut kusut yang dikutip dari Dream.co.id (13/05/2019).

Pakai Conditioner

Gunakan Sampo yang Cocok dengan Tipe Rambut

Gunakan sampo yang bebas kandungan sulfat agar lebih aman untuk rambut. Lebih baik lagi jika sampo kamu memiliki kandungan gliserin.

Jangan Lupa Pakai Conditioner

Beberapa orang yang memakai serum memilih untuk tidak menggunakan conditioner. Padahal conditioner sangat penting untuk membuat rambut lebih lembut, halus dan tidak mudah kusut.

Jangan Keramas Tiap Hari

Kalau memiliki rambut keriting dan kusut, jangan keramas terlalu sering. Gunakanlah conditioner tiap dua hari sekali untuk membuat rambut lebih lembut.

Lakukan Deep Conditioning Setiap Minggu

Lakukanlah perawatan deep conditioning dengan memakai conditioner dan menutupnya menggunakan handuk selama 30 menit. Ulangi setiap minggu agar rambut lebih lembut dan lembap.

Jaga Kelembaban

Pakai Oil yang Mampu Menjaga Kelembapan Rambut

Ketika rambut masih basah setelah keramas, pakailah oil yang mampu menjaga kelembaoan rambutmu. Aplikasikan pada ujung rambut dan bagian yang kusut. (Uli)