Berikut Ini Empat Trik Mudah Untuk Menyamarkan Pori-Pori

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 25 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pori-pori yang terlihat besar sering kali membuat pusing kepala ketika sedang menggunakan riasan wajah. Dengan ukurannya tersebut, keinginan untuk memiliki penampilan yang cantik jadi sirna dalam sekejap.

Penyebab pori-pori di wajah lebih besar dari ukuran biasanya disebabkan banyak faktor. Selain genetik, ada juga faktor lain yang bisa membuat tampilan pori-porimu terlihat lebih membesar.

Salah satu hal yang bisa membuat pori-pori semakin terlihat adalah menumpuknya sel-sel kulit mati di wajah. Jangan sampai hal ini kamu alami karena akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Walaupun pori-pori besar tidak bisa disulap menjadi kecil, kamu masih tetap bisa menyamarkannya. Dengan perawatan wajah yang tepat, kamu bisa membuat pori-pori itu menjadi tak terlihat jelas.

Untuk Sahabat  yang mau tahu beberapa trik untuk menyamarkan pori-pori, dilansir dari Dream.co.id (23/09/2021) berikut langkahnya!

Trik Membuat Pori-pori tersamarkan!

Selalu Pastikan Wajah Bersih

Pori-pori terlihat lebih besar ketika tersumbat oleh kotoran dan juga minyak. Jadi selalu pastikan wajah kamu bersih dan terbebas dari kotoran dan minyak. Kamu dapat membersihkan wajah dengan facial wash, di pagi dan malam hari, tapi jangan terlalu sering juga ya.

Rutin Eksfoliasi

Jika ingin pori-pori tersamarkan, pastikan selalu kamu rutin mengeksfoliasi wajah. Dengan melakukan eksfoliasi, kulit-kulit mati, dan kotoran di wajah akan terangkat. Walaupun penting untuk dilakukan, jangan terlalu berlebihan melakukannya, cukup lakukan 2-3 kali dalam seminggu saja.

Gunakan Sunscreen

Ketika kulit terpapar sinar matahari, ini akan membuat kulit menjadi cepat rusak, dan berpengaruh pada pori-pori. Jadi sangat penting untuk selalu mengaplikasikan sunscreen sebelum kamu beraktifitas jika tidak ingin pori-pori bertambah besar. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan minimal spf 30, dan diaplikasikan berulang.

Sebelum Makeup Gunakan Primer

Dengan menggunakan primer sebelum memggunakan makeup, kamu bisa menyiapkan wajah untuk menerima riasan yang akan digunakan nantinya. Primer wajah juga membuat tampilan wajah lebih halus, dan pori-pori lebih tersamarkan. (Uli)