Berikut Ini Empat Tips Cara Menyamarkan Stretch Marks

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 11 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hampir semua wanita yang pernah melahirkan pasti akan memiliki stretch marks di area perut. Beberapa diantaranya sukses menyamarkan garis-garis di bagian perut tersebut karena rutin emelakukan perawatan sejak masa kehamilan ataupun setelah bersalin.

Kamu yang belum menikah jangan tenang dahulu. Beberapa perempuan juga diketahui telah memiliki stretch marks sejak mulai masa pubertas.

Stretch marks merupakan kondisi kulit yang tidak dapat dihilangkan secara keseluruhan. Kamu hanya bisa menyamarkan tandanya agar tidak terlalu terlihat.

Dilansir dari Dream.co.id (09/11/2020), berikut cara sederhana untuk menyamarkan stretch marks.

Menggunakan krim atau lotion yang dijual di pasaran

Kini banyak produk yang berformula krim atau lotion yang diklaim dapat menyamarkan stretch marks. Penelitian membuktikan bahwa pelembap yang kaya akan kolagen serta vitamin E efektif untuk menyamarkan kolagen.

Memakai produk tanning

Produk tanning dapat menyamarkan stretch marks. Namun, kamu harus membersihkan dan mengeksfoliasi area tubuh yang akan dipakaikan produk tersebut terlebih dulu.

Lalu, aplikasikan produk tanning perlahan-lahan. Terutama, di area siku, lutut serta mata kaki.

Krim dokter

Jika merasa kurang percaya diri dengan stretch marks, berkonsultasilah pada dokter untuk menyamarkannya. Tretinoin merupakan kandungan yang sering digunakan untuk menyamarkan stretch marks.

Tapi, kamu harus memakainya paling tidak selama 6 bulan berturut-turut untuk melihat efeknya. Pastikan juga untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum pemakaian.

Berolahraga dan diet

Hampir segala hal dalam tubuh dapat diatasi dengan berolahraga dan diet, termasuk stretch marks. Minum banyak air akan mencegah perkembangan stretch marks dengan meningkatkan elastisitas kulit.

Konsumsi makanan yang tinggi mineral dan vitamin agar kulit lebih sehat serta meminimalisir tampilan stretch marks. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: