Berikut Ini Empat Manfaat Minyak Alpukat Untuk Kecantikan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 15 Desember 2021

Indolinear.com, Jakarta – Selain rasanya yang lezat, alpukat juga mempunyai beragam kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan kecantikan. Nggak mengherankan jika alpukat banyak dicari untuk dipakai sebagai bahan alami untuk kesehatan tubuh hingga perawatan kulit dan wajah.

Khasiat buah alpukat untuk perawatan tubuh di antaranya menjaga berat badan, kesehatan jantung, sampai mengurangi risiko kanker. Manfaat buah yang memiliki daging empuk itu untuk kecantikan kulit sudah banyak pula digunakan sebagai bahan dasar skincare.

Tapi jika kamu nggak punya waktu untuk mengolah alpukat untuk dijadikan bahan skincare, kamu dapat membeli minyak alpukat yang tersedia di beberapa toko kecantikan terdekat.

Minyak alpukat diketahui memiliki kandungan asam omega 3 tinggi, vitamin A, E, dan D, yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Lalu, apa saja manfaat dari minyak alpukat yang bisa kita miliki? Dilansir dari Dream.co.id (13/12/2021).

Melembapkan

Untuk melembapkan kulit kamu bisa mengandalkan minyak alpukat. Tentu dengan minyak alami satu ini kamu bisa mengunci hidrasi yang ada di kulit.

Menutrisi

Kandungan vitamin E, potasium, lecitin, dan nutrisi lainnya yang dapat kamu temukan dalam minyak satu ini sangat bagus membantu menutrisi kulit.

Dengan nutrisi dari minyak alpukat, kamu bisa mendapatkan kulit yang tampak lebih sehat.

Cegah Jerawat

Sifat anti-inflamasi yang bisa ditemukan dalam minyak alpukat, membantu untuk mencegah munculnya jerawat. Tak hanya itu, kamu juga bisa menenangkan kulit kemerahan, dengan menggunakan minyak alpukat.

Menjaga Kesehatan Rambut

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak alpukat untuk menjaga kesehatan rambut.

Menggunakan minyak alpukat pada kulit kepala sebelum keramas dapat memberikan hasil rambut yang lebih sehat, bersinar, serta membantu mengurangi ketombe di kepala. (Uli)

loading...