loading...

Berikut Ini Empat Cara Agar Makan Lebih Sedikit

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 16 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Salah satu cara menurunkan berat badan adalah memerhatikan jumlah asupan kalori setiap hari.

Selain memilih menu makanan sehat, penting juga memerhatikan ukuran porsi untuk membantu tercapainya tujuan yaitu penurunan berat badan.

Berikut adalah 4 cara yang dapat diterapkan selama waktu makan, untuk memastikan kamu tidak makan lebih dari yang dibutuhkan seperti dilansir dari Dream.co.id (14/07/2020):

Jangan sambil main ponsel

Ponsel sebagai pengalih memiliki efek pada apakah kamu benar-benar menikmati makanan atau tidak dan juga menyadari seberapa banyak yang dimakan.

Sebuah studi yang dilakukan pada 2011 menunjukkan, orang yang terganggu ketika mereka makan merasa kurang kenyang dan akan makan lebih banyak lagi.

Maka, jauhkan perangkat kamu dan berkonsentrasi pada makanan.

Makan dengan Alat Makan

Pengalaman sensorik kita meningkat dengan sentuhan langsung ketika kita makan dengan tangan.

Hal ini akan membuat kamu terasa lapar terus menerus, sehingga tak sadar sudah nambah makanan beberapa kali.

Makan dengan memberi jeda

Cobalah makan dengan kecepatan lebih lambat. Penelitian telah menunjukkan bahwa jika kamu makan dengan jeda dan pada kecepatan yang lebih lambat, itu dapat mengurangi jumlah makanan yang kamu makan.

Makan dengan kecepatan lebih lambat memengaruhi hormon kenyang, sehingga membuat kamu merasa kenyang lebih cepat.

Minum Sebelum Mulai Makan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat membantu kamu makan lebih sedikit. Kamu dapat minum satu gelas air 30 menit sebelum menyantap makan utama.

Ini telah terbukti menyebabkan penurunan berat badan selama 12 minggu. Sahabat Dream juga bisa menambahkan buah segar, mentimun atau mint ke dalam air untuk menambah manfaat antioksidan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: