Berikut Empat Tips Mencegah Dan Mengatasi Wajah Kusam

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 13 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hingga saat ini, masih banyak orang Indonesia yang ingin kulitnya terlihat lebih putih atau cerah. Hal ini terlihat dari produk pencerah yang masih banyak dipromosikan di pasaran.

Kulit yang cerah bisa didapatkan dengan berbagai cara. Tidak hanya menggunakan produk pencerah, kamu juga bisa mendapatkannya dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Kamu pun bisa mendapatkannya dengan melakukan perawatan kulit dasar secara konsisten dan tepat. Dilansir dari dream.co.id (11/03/2021), berikut tips membuat wajah lebih cerah.

Cukup tidur

Cukup tidur dapat mengatasi wajah yang kusam. Paling tidak, tidurlah 7-8 jam di malam hari. Ini dapat mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit selama kamu tertidur.

Tingkatkan kualitas tidur dan gunakan produk perawatan kulit sebelum tidur agar wajah tetap lembap setelah bangun tidur.

Minum air cukup

Minum air cukup dapat memastikan tubuh maupun kulitmu tidak dehidrasi. Kulit yang dehidrasi dapat membuat wajahmu terasa lebih kering dan memicu produksi minyak berlebih.

Inilah yang membuat wajah kusam dan mudah bermasalah. Oleh karena itu, minumlah air mineral sesuai kebutuhanmu untuk membuat wajah lebih cerah.

Menggunakan pelembap

Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Gunakanlah pelembap setelah mandi dan sebelum tidur di malam hari pada wajah yang bersih.

Pastikan pelembap yang digunakan cocok dengan jenis serta kebutuhan kulitmu. Menggunakan pelembap akan membuat lapisan kulitmu lebih kuat serta sehat.

Menggunakan tabir surya

Salah satu penyebab kulit kusam adalah terlalu sering terpapar sinar UV. Oleh karena itu, pakailah tabir surya sebelum beraktivitas di pagi hari dan aplikasikan kembali setiap 3-4 jam sekali.

Gunakanlah tabir surya dengan minimal SPF 30 agar perlindungannya tetap optimal. Jangan lewatkan pemakaiannya meskipun kamu beraktivitas di dalam ruangan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: