Berikut Empat Dampak Dari Konsumsi Multivitamin Setiap Hari

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 1 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mengonsumsi multivitamin secara rutin merupakan hal yang sangat dianjurkan selama pandemi Covid-19. Kamu membutuhkannya untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Selain memperkuat daya tahan tubuh, multivitamin juga dapat memberikan efek lainnya pada kesehatan. Masing-masing jenis multivitamin juga memberikan efek yang berbeda.

Terutama, jika kandungannya berbeda. Dilansir dari Dream.co.id (27/02/2021), berikut dampak konsumsi multivitamin secara rutin pada kesehatan tubuh.

Mencegah kekurangan vitamin

Jika memiliki kondisi tubuh tertentu dan membutuhkan vitamin lebih banyak, multivitamin bisa menjadi solusi kesehatanmu. Kebutuhan vitamin setiap orang pun berbeda-beda.

Ada yang membutuhkan vitamin C, D, E atau A lebih banyak dan ada yang sudah cukup memilikinya. Oleh karena itu, perhatikan kondisi dan kebutuhan tubuhmu sebelum memilih multivitamin.

Beberapa suplemen dapat meningkatkan atau menurunkan pengaruh obat terhadap tubuhmu. Sehingga, kamu perlu berkonsultasi pada dokter jika ingin mengkombinasikan obat tertentu dengan multivitamin.

Bisa menyebabkan stroke

Hal ini bisa terjadi jika mengonsumsi terlalu banyak multivitamin. Misalnya, mengonsumsi vitamin E atau betakaroten akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan organ dalam. Konsumsilah multivitamin sesuai dengan kebutuhanmu.

Memicu konsumsi makanan kurang sehat

Sebagian orang menganggap bahwa mengonsumsi multivitamin berarti mereka dapat makan makanan kurang sehat.

Maka dari itu, The 2015-2020 Dietary Guidelines for Americans tidak mewajibkan konsumsi multivitamin setiap hari agar tidak mengganggu pola makan.

Mengganggu kadar gula darah

Mungkin, kamu sudah sering melihat multivitamin yang dikonsumsi dalam bentuk permen kenyal. Rasanya pun lebih enak dari multivitamin pada umumnya.

Namun di samping rasanya yang enak, multivitamin tersebut mengandung gula tambahan. Sehingga, kamu perlu berhati-hati jika memiliki riwayat penyakit diabetes. (Uli)

 

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: