Berikut Delapan Manfaat Masker Spirulina, Ada Anti-Aging Loh!

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 14 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tentu saja sudah tidak asing lagi kan dengan spirulina? Belakangan ini, spirulina tengah menjadi primadona di hampir sebagian besar orang terutama wanita.

Spirulina sendiri merupakan suatu produk alami yang berasal dari ganggang biru hijau (Cyanobacteria) alami. Cyanobacteria ini adalah salah satu bakteri yang hidup di dalam air dan berfungsi untuk dapat membantu melakukan fotosintesis.

Spirulina sarat akan berbagai nutrisi dan antioksidan yang sangat bermanfaat agi tubuh serta otak.

Sebagian besar orang percaya bahwa spirulina merupakan salah satu makanan super dan masa depan sebab memiliki kandungan nutrisi, protein, bahkan vitamin yang tinggi.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa spirulina juga memiliki sifat sebagai antioksidan serta mampu untuk memerangi peradangan. Selain itu, spirulina juga mampu untuk mengatur sistem kekebalan tubuh.

Itu merupakan sedikit dari manfaat yang ditimbulkan spirulina bagi tubuh. Manfaat spirulina sendiri masih banyak loh Sahabat Dream terutama untuk kecantikan kulit wajah.

Penasaran kan apa saja manfaatnya? Dilansir dari Dream.co.id (12/11/2020), yuk simak informasi mengenai manfaat masker spirulina berikut ini:

Manfaat Masker Spirulina: Mengatasi Jerawat

Manfaat masker spirulina yang pertama adalah mampu untuk mengatasi jerawat. Pada percaya tidak nih? Spirulina memliki beberapa kandungan senyawa yang dimana senyawa tersebut bersifat sebagai antibakteri.

Seperti yang sudah diketahui, jerawat merupakan salah satu masalah pada permukaan kulit yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri.

Zat antibakteri yang terdapat di dalam kandungan spirulina mampu untuk menyingkirkan dan menangkal bakteri penyebab munculnya jerawat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kalian menggunakan masker spirulina yang sudah dicampur dengan masu asli. Gunakanlah racikan masker spirulina ini secara teratur dan tunggulah hasil memukaunya.

Manfaat Masker Spirulina: Mendetoks Racun

Selain bisa untuk mengatasi jerawat, manfaat masker spirulina selanjutnya adalah mampu untuk mendetoks racun.

Spirulina memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dimana mampu untuk mengangkat segala jenis racun yang ada di bagian luar permukaan kulit.

Spirulina bahkan mampu untuk mengangkat segala jenis racun termasuk logam yang menempel pada kulit.

Dengan kemampuannya tersebut, spirulina mampu untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Jika kalian ingin mendetoks racun yang ada di dalam tubuh, cobalah untuk mengonsumsi spirulina dapat bentuk tablet.

Selain bisa mendetoks, spirulina juga akan memberikan efek penenang bagi penggunanya.

Manfaat Masker Spirulina: Membersihkan Kulit

Apakah kalian memiliki kulit yang tampak kering dan kusam? JIka iya, spirulina akan sangat cocok digunakan oleh kalian. Salah satu manfaat masker spirulina yaitu mampu untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel dan menumpuk di kulit.

Pasalnya, kulit kusam merupakan suatu kondisi dimana adanya penumpukkan sel kulit mati yang ada di kulit wajah.

Dengan menggunakan masker spirulina secara teratur akan membantu kalian untuk dapat mengembalikan kulit cerah alami yang kalian miliki.

Hal tersebut dikarenakan spirulina mampu untuk membersihkan segala jenis kotoran yang ada di kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan klorofil yang ada di spirulina mampu untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam dan kasar.

Manfaat Masker Spirulina: Melembapkan Kulit

Sebagai manusia, sangat penting baginya untuk mejaga kelembapan kulit baik itu kulit di tubuh maupun di wajah. Dengan tetap menjaga kelembapan kulit, kalian akan terhindar dari memiliki kulit yang kering bahkan hingga bersisik.

Salah satu manfaat masker spirulina yang harus kalian ketahui adalah mampu untuk menjaga kelembapan kulit.

Selain dapat menjaga kelembapan kulit, spirulina juga mampu untuk membantu mengingkatkan elastisitas kulit.

Kandungan antioksidan yang tinggi itulah yang menyebabkan keelastisan kulit menjadi meningkat.

Dengan mengonsumsi spirulina secara teratur, akan memberikan kelembutan dan keelastisitasan terhadap kulit tubuh maupun kulit wajah.

Manfaat Masker Spirulina: Anti-Aging

Produk kecantikan yang bersifat sebgai anti-aging semakin banyak diburu oleh para wanita terutama bagi wanita yang telah berusia 20 tahunan. Hampir semua wanita tentu saja tidak meninginkan memiliki kulit wajah yang tampak lebih tua dari umurnya yang sebenarnya. Bahkan, setiap wanita memiliki impian untuk bisa tetap terlihat muda dengan seiring bertambahnya usia.

Sudah banyak sekali produk kecantikan yang menyuguhkan manfaat sebagai anti-aging termasuk salah satunya adalah spirulina.

Spirulina memiliki kandungan vitamin E, antioksidan serta kandungan lainnya yang sangat tinggi.

Kandungan itu bermanfaat untuk dapat membantu memperbaiki gejala penuaan dini seperti kerutan halus, noda hitam, keriput dan lainnya. Tidak hanya itu saja, masker ini juga dapat membuat kulit kalian terasa lebih kencang.

Manfaat Masker Spirulina: Mengobati Peradangan Kulit Wajah

Spirulina mengandung antioksidan bernama phycocyanin. Kandungan phycocyanin pada masker spirulina tersebut bersifat antiinflamasi dan mampu mencegah sekaligus mengobati peradangan yang terjadi pada kulit wajah.

Manfaat Masker Spirulina: Merawat Kulit yang Berminyak

Masker spirulina juga dapat digunakan pada segala jenis kulit. Begitupun pada kulit berminyak. Kulit berminyak juga dapat mengalami dehidrasi bila tidak dirawat dengan tepat.

Masker spirulina dapat membantu kulit wajah berminyak tetap sehat. Untuk lebih optimal dapat juga ditambahkan dengan campuran madu.

Manfaat Masker Spirulina: Mencegah Penuaan Dini

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam kulit pun mulai berkurang. Sehingga tanda-tanda penuaan dini akan nampak. Selain itu ada pula faktor lain seperti gaya hidup tidak sehat, terpapar sinar matahari, hingga jarang merawat kulit wajah.

Masker spirulina memiliki manfaat yang bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini di kulit, karena spirulina memiliki kandungan vitamin E. Kandungan ini bisa membantu membuat kulit lebih kencang, menghilangkan kerutan halus dan keriput akibat penuaan dini.

Cara Membuat Masker Spirulina

Bahan:

1 sendok makan madu organik

1 sendok makan bubuk spirulina

Cara memakai masker spirulina

  • Terlebih dahulu pastikan wajah sudah dibersihkan dengan menggunakan facial cleanser.
  • Balurkan masker spirulina yang telah dibuat pada seluruh permukaan wajah hingga leher.
  • Tunggu 15 menit hingga mengering agar nutrisinya terserap sempurna.
  • Bilas menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran serta kulit mati pada wajah.
  • Jika dirasa belum bersih, gunakan toner untuk mengangkat sisa-sisa masker yang masih tertempel.
  • Gunakan moisturizer secukupnya untuk membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker spirulina secara rutin. (Uli)
INFORMASIKAN PADA SAHABAT: