Berikut 10 Titik Pos Pantau Polres Metro Bekasi Kota Saat Libur Nataru

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 19 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Meski kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara serentak pada Libur Nataru batal diberlakukan, pengetatan aturan perjalanan tetap dilakukan. Tidak terkecuali di Kota Bekasi.

Polres Metro Bekasi bakal mendirikan total 10 pos pemantauan yang terdiri dari 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Kesepuluh pos tersebut didirikan guna memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Nanti kita akan buatkan untuk pos yaitu pos pengamanan dan pos layanan,” kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, dalam keterangannya, dilansir dari Kompas.com (18/12/2021).

Tidak ada layanan vaksin di pos-pos pemantauan tersebut. Namun, masyarakat yang tidak membawa hasil negatif rapid test antigen 1×24 jam bakal dites PCR dan swab secara langsung di lokasi.

Namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kebijakan bagi yang tidak memenuhi syarat-syarat melakukan perjalanan dan aturan protokol kesehatan, apakah pelaku perjalanan tersebut akan diputarbalikkan atau tidak.

“Kita lihat nanti (putar balik kendaraan) pokoknya pada saat pemeriksaan prokesnya sudah siap, pakai masker, tidak ada kerumunan, kemudian kita cek PCR tes swabnya, ya sudah lanjut,” ucap Erna melanjutkan

Selain pos pengamanan dan pelayanan, ia turut mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan sejumlah stakeholder untuk menurunkan personel gabungan. Total terdapat 1.510 personel dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan sebagainya.

Lebih detail, pos pengamanan bakal didirikan di 8 lokasi berikut, yakni Harapan Indah, Kota Bintang, Tol JORR Jatiwarna, Komsen, Mall Ciputra, Pospam Ramayana, Grand Galaxy Park, dan Jamrud Bantar Gebang. Sementara pos pelayanan bertempat di Stasiun Bekasi dan Gerbang Tol Bekasi Barat. (Uli)