Beri Penghormatan, Seorang Fans Membangun Estadio Leo Messi Di Pegunungan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 27 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Seorang koki asal Argentina membuatkan sebuah lapangan di pegunungan sebagai penghormatan kepada Lionel Messi.

Lionel Messi telah meraih berbagai prestasi di dunia sepak bola. Pemain berjuluk La Pulga itu merupakan peraih gelar individu Ballon d’Or terbanyak dengan enam trofi.

Messi mempersembahkan 35 trofi saat membela Barcelona, termasuk empat gelar Liga Champions dan 10 Liga Spanyol.

Pesepak bola berusia 34 tahun tersebut juga mengantarkan timnas Argentina menjuarai Copa America 2021.

Atas pencapaiannya tersebut, Messi pun mendapat penghormatan dari salah satu penggemarnya yang bernama Francisco Javier Guardiola.

Francisco Javier Guardiola yang berprofesi sebagai koki itu membuatkan sebuah lapangan yang diberi nama Estadio Leo Messi.

Estadio Leo Messi ini sebenarnya hanya berupa lapangan sepak bola biasa tanpa penerangan, tak ada garis lapangan, dan tak memiliki rumput sebagaimana stadion-stadion megah pada umumnya.

Namun, yang menarik perhatian adalah lapangan ini terletak di pegunungan wilayah Mendoza, Argentina, yang berjarak 1.000 km dari kota kelahiran Messi, yaitu Rosario.

Lapangan dengan pemandangan Pegunungan Andes itu pertama kali viral setelah Maca, putri dari Francisco Javier Guardiola, mengunggahnya di media sosial.

“Orang tua saya membangun sendiri sebuah stadion sepak bola di tengah gunung (Mendoza, Argentina) dan menamainya Stadion Leo Messi,” tulis Maca di akun Twitter-nya, dilansir dari Kompas.com (26/08/2021).

“Saya ingin Anda melihatnya, tolong, ini adalah impian orangtua saya. Saya pikir ini adalah penghargaan yang lebih baik daripada yang diberikan Barcelona.”

Francisco Javier Guardiola pun sudah angkat bicara perihal hal ini. Kepada media Argentina, Ole, Guardiola mengungkapkan lapangan tersebut dibuat untuk menghormati Messi yang merupakan bagian dalam sejarah.

“Saya ingin memberikan penghormatan kecil kepada seseorang yang memberi kami banyak kegembiraan dan merupakan bagian dalam sejarah, tidak hanya di sepak bola, tetapi juga seni,” ujar Guardiola.

“Itu adalah penghormatan saya yang sederhana, hampir rahasia, tetapi putri saya membuat berita ini menyebar ke seluruh dunia,” tutur Francisco Javier Guardiola.

Lapangan ini kemungkinan bisa diketahui Lionel Messi sebab Maca dalam unggahannya juga menyelipkan username Twitter Ibai Llanos yang merupakan Youtuber asal Spanyol.

Llanos pun membalas unggahan Maca dengan kalimat “katakan pada Ayah Anda, saya mencintainya”.

Ibai Llanos sempat datang ke acara makan malam perpisahan Lionel Messi setelah sang pemain dipastikan tak melanjutkan karier di Barcelona.

Lionel Messi sendiri memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dan dikabarkan akan segera melakoni debutnya di Ligue 1 pada akhir pekan ini. (Uli)