Berburu Mobil Bekas Murah dengan Sistem Lelang, Gini Caranya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 24 Januari 2021
loading...

Indolinear.com,Jakarta – Mobil bekas atau mobkas masih menjadi alternatif calon konsumen untuk memiliki kendaraan impian. Terlebih, di masa pandemi virus Corona Covid-19 ini, berdampak besar terhadap keputusan masyarakat untuk membeli mobil dengan harga yang lebih terjangkau.

Kondisi tersebut, dimanfaatkan dengan sangat baik oleh salah satu platform jual beli mobkas, Cari Mobil yang telah melakukan soft launching secara virtual.

Wadah ini bisa dimanfaatkan oleh showroom atau dealer, pembeli, dan penjual mobkas dengan cara lelang. Selain itu, produk yang ditawarkan juga akan diinformasikan dengan jujur, dengan sudah melewati pemeriksaan di 300 titik setiap unitnya.

Cari Mobil sendiri, bekerja sama dengan PT Oto Artha Mobilindo, yang semula menjalani bisnis konvensional sejak Februari 2020, dan juga PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi yang membantu dan berkolaborasi dengan PT Balai Lelang Pratama.

Sebagai salah satu lini bisnis utama, yaitu lelang mobil bekas, lelang mobil akan digelar setiap hari Jumat di warehouse Cari Mobil, yang berlokasi di Kp karatan RT 001/12, Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

“Untuk memanjakan konsumen diberbagai wilayah, targetnya warehouse lelang akan hadir di 6 titik yang tersebar di 6 kota dalam tahun 2021 ini,” ungkap Hika Deriya Nanda, Direktur Utama PT Balai Lelang Pratama, dilansir dari Liputan6.com (22/01/2021).

One Stop Solution

Di samping itu, cari mobil juga memiliki tiga lini bisnis, yaitu lelang, market place, dan jual mobil yang menjadikan tempat sebagai one stop solution jual beli mobil.

“Di lini bisnis market place platform cari mobil akan memberikan dealer-dealer yang baik dan terpercaya sehingga konsumen dapat memperolehnya melalui platform cari mobil,” ungkap Ary Satria Lubis, Direktur Utama PT Oto Artha Mobilindo.

Selain itu, untuk lini bisnis jual mobil, konsumen juga dapat menjual mobil yang dimiliki dengan penawaran terbaik dari cari mobil, melalui website, aplikasi dan booth yang akan tersedia di dalam waktu dekat.

Ke depannya, demi memanjakan konsumen, cari mobil juga akan menyajikan pelelangan secara digitalisasi website dan atau aplikasi. Sehingga para konsumen dapat mengikuti pelelangan kapan saja dan di mana saja. (Uli)