Berbagai Carnaval Ikut Meriahkan Acara Penutupan Festival Cisadane

FOTO: kabar6.com/indolinear.com
Rabu, 7 Agustus 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Festival Cisadane resmi ditutup hari ini minggu (4/8/2019), closing ceremony dilakukan Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dipadati ribuan pengunjung yang antusias mengikuti semarak kemeriahan penutupan Festival Cisadane 2019 dibantaran sungai Cisadane.

Kemeriahan gelaran penutupan acara tahunan Pemerintah Kota Tangerang menampilkan sejumlah karnaval budaya asli Tangerang, mulai dari berbagai komunitas, tampilan karnaval OPD, Polisi Cilik, Paskibra, Pencak Silat memeriahkan dan menghibur warga yang datang menonton penutupan Festival Cisadane di Kota Ahlakul Karimah.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan gelaran Festival Cisadane ini merupakan dorongan dari pemerintah untuk mengangkat potensi sumber daya yang ada di Kota Tangerang.

“Festival ini semata-mata untuk mendorong sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kota Tangerang,” papar Wakil, dilansir dari Kabar6.com (06/08/2019).

“Gelaran festival ini melibatkan semua unsur, mulai dari masyarakat, pengusaha, pemerintah agar mempunyai daya saing yang tinggi, dari segi UMKM dan wisata alam yang berada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Sachrudin juga mengatakan, dalam gelaran festival yang diadakan selama sepuluh hari penuh ini menyuguhkan stand-stand OPD yang bertujuan untuk melayani masyarakat.

“Kami juga membuka stand-stand dinas untuk menyampaikan informasi kepada warga yang berkunjung kesini. Pemkot ingin menunjukan bahwa pelayanan di Kota Tangerang sudah semakin baik,” tambahnya.

Selain itu, Sachrudin berharap pelayanan pemerintah kepada masyarakat terus meningkat, agar bisa menjadikan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing dan berahlakul karimah.

“Bersama-sama kita bangun sinergitas yang baik, manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang karna memang semata-mata untuk masyarakat. Terus berupaya menciptakan masyarakat yang sejahtera, berahlakul karimah sehingga menciptakan masyarakat yang mempunyai daya saing,” terang Wakil.

Diakhir sambutannya, Sahcrudin juga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan partisipasi seluruh pihak yang sudah terlibat di acara Festival Cisadane tahun 2019 sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, panitia penyelenggara dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dan sudah mendukung serta memeriahkan acara ini,” tutup Sachrudin.

Sebagai informasi, pemenang lomba Festival Cisadane 2019 yaitu, juara Stand terbaik juara satu dimenangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika(Kominfo) Kota Tangerang, juara Stand pengunjung terbanyak dimenangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang, juara UMKM pendapatan terbanyak diperoleh UKM binaan Kecamatan Ciledug. (Uli)