Benyamin Siap Adu Program Dengan Calon Lain Di Pilkada Tangsel

foto: Benyamin Davnie (baju biru) dalam kesempatan pengembalian berkas di PDI Perjuangan/Dedi Evan
Selasa, 17 September 2019

Indolinear.com, Tangsel – Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davine yang maju sebagai bakal calon walikota Tangsel pada Pilkada 2020 siap adu program dengan kandidat lain.

Hal itu ditegaskan Benyamin Davnie saat pengembalian formulir pendaftaran bakal calon walikota di kantor PDI Perjuangan Jalan Graha Raya, Serpong Utara Kota Tangsel, Selasa (17/10/2019).

“Itulah seksinya Tangsel banyak figur-figur terbaik yang maju di pilkada 2020. Jadi saya tidak merasa takut dan tidak akan takut kalah di pilkada Tangsel,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Ben ini mengatakan, dirinya tidak merasa terganggu terkait maraknya calon Walikota yang bermunculan.

“Tidak terganggu kok. Jadi hubungan kita baik-baik saja (dengan para kandidat lain, red),” ujarnya.

Ketika awak media menanyakan adanya ASN yang nyalon sebagai Bakal Calon Walikota, Ben menuturkan, ASN saja ada aturannya, jika sudah ditetapkan KPU baru ASN yang bersangkutan harus mengundurkan diri.

“Jika sudah ditetapkan KPU, ASN yang bersangkutan harus mengundurkan diri. Itu sesuai aturan di Pemerintahan,” ungkapnya.

Ben juga berpesan bagi bakal calon yang maju pada pilkada 2020, bahwa pilkada itu tidak boleh mencederai anak bangsa apalagi isu-isu politik tersebut hanya bisa memecah belah masyarakat.

“Masyarakat itu sudah sangat cerdas, warga Tangsel juga ingin mencari kepala daerah yang cerdas. Makanya siapa yang terbaik adu program maka dialah yang terpilih oleh masyarakat Tangsel,” tegasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data Litbang indolinear.com, pada pilkada 2020 ada dua aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemkot Tangsel yang niat maju di pilkada Tangsel yakni, Sekda Tangsel Muhamad dan Tommy Patria, Lurah Cipayung Ciputat. Keduanya sudah mengembalikan formulir pendaftaran di PDI Perjuangan Kota Tangsel.(Ded)