Benyamin Davnie : Smart City Tangsel Jangan Cuma Wacana

Diskominfo Tangsel for indolinear.com
Senin, 6 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Wakil WaIikota Tangsel Benyamin Davnie meminta Smart City Kota Tangsel jangan cuman dalam tataran wacana. Diharapkan tahun ini sudah ada tinjauan terhadap rencana strategis smart city untuk Tangsel yang sudah ada.

Benyamin menegaskan hal tersebut dalam Bimbingan Teknis Menuju 100 Smart City 2017 sembari menambahkan percepatan perlu dilakukan agar pengembangan lebih lanjut soal konsep smart city dapat sesuai dengan kondisi dan dinamika terkini.

“Saya berharap ada beberapa inisiatif yang langsung diterapkan sehingga masyarakat juga merasakan adanya manfaat nyata bukan hanya sekedar wacana saja,” jelasnya, Senin (6/11/17).

Benyamin mengatakan bahwa berkembangnya kegiatan ekonomi dan tumbuhnya sektor industri membuat kota-kota besar di seluruh dunia kini menghadapi tantangan besar.

Tantangan itu salah satunya keinginan masyarakat global mewujudkan sebuah kota yang layak huni untuk mengimbangi pertumbuhan penduduk yang begitu cepat.

“Pada konsep ini Pemkot Tangsel harus bisa menyiapkan solusi sebuah kota yang terkonsep kota masa depan smart city,” tambahnya.

Smart City sendiri kata Benyamin sesuai dengan visi dan misi Kota Tangsel sebagai kota cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi serta mampu menyelesaikan persoalan yang terdapat di Tangsel.

Smart City sebenarnya sudah ada bertahun-tahun dengan konsep yang terus berkembang dan diterapkan diberbagai negara. Salah satunya Kota Tangsel.

“Pada konteks Tangsel maka diperlukan pemahaman yang sama tentang Smart City.┬áJadi bisa terealisasi dan bukan hanya jadi wacana,” tegasnya.(sophie/fin)