Bentuk Apresiasi Peparnas XVI Papua, Kursi Roda Berstandar Internasional

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 15 November 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan bagi atlet paralimpiade berprestasi pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI datang dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Usai upacara penyerahan medali cabang olahraga tenis kursi roda di Lapangan Sian Soor, Jayapura, Sabtu (13/11/2021), Risma menyebut bahwa salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan adalah kursi roda berstandar internasional.

“Ini untuk kebutuhan bertanding atlet,” tuturnya seperti yang dilansir dari Kompas.com (14/11/2021).

Kementerian Sosial, kata Tri Rismaharini, akan memberikan perhatian dan apresiasi, sama halnya seperti diberikan kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020.

Lebih lanjut, Menteri Risma, begitu sapaan untuk Tri Rismaharini, membeberkan beberapa rencana ke depan.

Pertama, Kemensos bekerja sama dengan Kemenpora sedang mempersiapkan pembangunan tempat pemusatan latihan (TC) berstandar internasional bagi para atlet nasional penyandang disabilitas.

Kemensos juga mengupayakan pencarian potensi atlet nasional penyandang disabilitas dengan Seleksi Nasional 2022. Proses ini ada dalam program Pesona Pekan Olahraga Spesial Olimpik Nasional di Semarang, Jawa Tengah

Perhelatan ini rencananya akan menghadirkan 2.500 atlet penyandang disabilitas. Rencana ketiga adalah Indonesia Open bagi atlet penyandang disabilitas dari semua cabang olahraga yang berpotensi mendulang prestasi di pentas internasional.  (Uli)