Benarkah Sering Lihat Foto Makanan Bisa Bikin Gemuk

FOTO: vemale.com/indolinear.com
Rabu, 7 November 2018

Indolinear.com, Jakarta – Bagaimana mungkin melihat foto makanan bisa bikin gemuk? Well, nyatanya memang begitulah adanya. Apalagi di jaman yang serba sosial media ini, para pengguna medsos seperti berlomba-lomba untuk memposting makanan yang tampilannya bagus. Melihat-lihat foto makanan yang diunggah teman memang menyenangkan, tapi bisa bikin gemuk.

Hal ini dinyatakan oleh para peneliti di Oxford University terkait dengan penelitian terbaru yang mereka lakukan. Menurut penelitian, melihat makanan yang cantik, menarik dan menggugah selera merupakan “sinyal kuat” yang dikirimkan ke otak, dilansir dari Vemale.com (05/11/2018).

Mata merupakan salah indera paling penting. Maka meskipun sedang diet, namun jika pandanganmu dihujani foto-foto makanan yang menggiurkan, hal ini akan memicu otak untuk mencari makanan, meski kamu tidak sedang merasa lapar.

Nah, inilah yang akan membuatmu makan. Diet pun akan gagal. Jika memang kamu mudah tergoda, sebaiknya sebisa mungkin hindari melihat foto-foto makanan di sosial media.

Semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi ya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: