Benarkah Modifikasi Pada Honda ADV150, Garansi Gugur?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 12 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Sebagai skutik bergaya adventure, Honda ADV150 sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air. Hal itu terbukti dari impresi positif ribuan orang yang berujung pada SPK (surat pemesanan kendaraan).

Sebagai kendaraan adventure yang dirilis secara world premiere, Honda ADV150 cocok mendapatkan modifikasi sesuai selera pemiliknya. Lalu apakah hal tersebut menggugurkan garansi?

Menanggapi hal tersebut, General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso menegaskan semuanya tergantung dari modifikasi yang dilakukan konsumen.

“Enggak semua modifikasi membatalkan garansi tergantung komponen yang diganti. Kalau yang diganti lampu¬† tapi yang bemasalah engine-nya, ya enggak mengugurkan (garansi lampu). Tapi kalau komponen yang diganti dan bermasalah engga bisa komplain ke kita,” katanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dilansir dari Liputan6.com (10/08/2019).

Saat disinggung modifikasi mesin yang menggugurkan garansi, Wedijanto mengaku pengubahan besar pada sektor dapur pacu tentu menggugurkan garansi.

Garansi ADV150

“Terkait dengan part yang diganti. Kalau mesin enggak mudah, jadi kalau mesin tergantung modifikasinya kalau bore up dan ganti piston ya otomatis gugur,” ujarnya.

Selain itu, Wedijanto menegaskan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia resmi memberikan garansi untuk kelistrikan, mesin dan injeksi.

“Frame dan kelistrikan garansinya satu tahun. Mesin tiga tahun serta injeksi lima tahun,” tuturnya. (Uli)