Benarkah Kulit Durian Bisa Buat Isi Ulang Mobil Listrik?

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 28 Juni 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bila menyebut buah favorit di Indonesia, sebagian besar orang Indonesia mungkin akan menyebutkan nama durian. Saking populernya, buah musiman ini mendapat julukan “ Si Raja Buah”.

Durian memiliki kulit yang tebal nan berduri. Untuk mengupas buah ini, kamu harus berhati-hati agar tak tertusuk durinya yang sangat tajam.

Tapi tahukah kamu bahwa kulit durian ini mempunyai manfaat yang tersembunyi?

Mengutip dari Dream.co.id (27/06/2020), para ilmuwan menemukan sebuah potensi tersembunyi dari kulit durian yang tak banyak diketahui masyarakat. Kulit durian kabarnya bisa menjadi sumber energi listrik untuk perangkat elektronik, bahkan mobil listrik.

Sampah kulit durian bisa menjadi super kapasitor yang bisa menyimpan sejumlah besar energi.

Tentu saja untuk mendapatkan manfaat dari kulit durian ini dilakukan tidak dengan trik sederhana. Perlu proses dan rumit untuk mendapat pasokan listrik dari durian.

“ Ketepatan struktural biomassa alami dikembangkan selama jutaan tahun evolusi biologis memberikan sumber daya luar biasa sebagai tempat untuk sintesis bahan berbasis karbon. Sifat-sifatnya yang terintegrasi dari area permukaan tinggi dan situs aktif antarmuka dapat memfasilitasi reaksi elektrokimia,” kata peneliti.

Mereka berpendapat alam merancang buah-buahan berduri seperti nangka dan durian bisa menjadi superkapasitor.

Tak hanya durian, ada eksperimen sains yang menunjukkan kentang juga bisa disulap menjadi baterai. (Uli)

Sejak dulu buah-buahan diketahui banyak memiliki manfaat untuk manusia. Bahkan ada jenis buah yang dipercaya dapat menghilangkan dehidrasi pada kulit? Buah apa itu? Berbahayakah dehidrasi kulit? Berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: