Benarkah Jika Suzuki XL6 Lebih Bongsor dari Ertiga?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 12 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Perlahan tapi pasti, identitas Suzuk XL6 mulai terkuak. Mobil yang dibangun menggunakan basis Suzuki Ertiga ini dikabarkan rilis 21 Agustus mendatang.

Informasi yang berhembus, Suzuki XL6 akan memiliki kabin yang lebih lega dibanding basisnya. Berdasarkan lansiran dari Liputan6.com (10/08/2019), Suzuki XL6 memiliki panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Artinya, Suzuki XL6 bertambah panjang 50 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 10 mm. Hanya saja, jarak antar sumbu roda masih sama, 2.740 mm, begitu juga dengan radius putarnya, 5,2 meter.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Suzuki XL6 akan memiliki wajah yang berbeda dengan Suzuki Ertiga. pada bagian depan mobil ini dibekali gril krom yang tak terlalu besar, namun memunculkan kesan mewah. Aura serupa juga dihasilkan oleh LED headlight 4-stripe dan LED DRL.

Masuk ke kabin, Suzuki XL6 akan mendapat dashboard yang elegan dan terkesan premium. Hal itu tak terlepas dari paduan warna hitam, aksen silver, dan panel kayu. Di tengahnya terpasang head-unit 7 inci berkonektivitas smartphone.

Selain itu, Suzuki XL6 nantinya memiliki konfigurasi bangku 3 baris, namun hanya mampu memuat 6 penumpang. Di baris tengahnya, mobil ini akan menggunakan jok captain-seat.

Performa

Untuk urusan performa, tampaknya Suzuki XL6 masih mengandalkan mesin berkode K15B yang digunakan pada Suzuki Jimny Siera, Suzuki Ertiga, dan all-new Suzuki Carry. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 105 hp dengan torsi 138 Nm.

Menariknya, Maruti Suzuki juga telah mengawinkan mesin tersebut dengan sistem Smart Hybrid yang belum beredar di Indonesia. Dengan demikian, dapur pacu tersebut bisa menjadi lebih irit bahan bakar.

Meski masuk ke kelas premium, Suzuki XL6 masih akan memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan. Selain itu, ditawarkan juga transmisi otomatis 4 percepatan. (Uli)

INDOLINEAR.TV