Belum Sebulan, Pernikahan Kakek 78 Tahun dan Gadis 17 Tahun Kandas

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 10 Januari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pernikahan Abah Sarna dengan Noni Novita di Subang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu menghebohkan warganet. Maklum, usia mereka terpaut sangat jauh. Abah Sarna telah berumur 78 tahun, sementara Noni Novita baru 17 tahun.

Namun ternyata, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Biduk rumah tangga Abah Sarna dan Noni Novita hanya berlangsung 22 hari. Belum genap sebulan, mereka sudah bercerai. Mereka menikah daan bercerai di bulan yang sama.

Abah Sarna melayangkan surat talak kepada Noni Novita di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Subang, dengan disaksikan oleh keluarga dari keduanya pada Jumat 30 Oktober 2020, dilansir dari Dream.co.id (08/01/2021).

Bertahan 22 Hari                                               

Pernikahan yang dihelat 9 Oktober 2020 itu ternyata tidak dicatatkan pada Kantor Urusan Agama (KUA). Sebab, mereka hanya melakukan pernikahan siri. Istilah Sunda dikenal denan Kawin Lebe.

Sehingga perceraiannya pun tidak harus melalui pengadilan. Proses perceraiannya pun hanya dengan memberikan surat talak satu dan perceraian mereka pun sudah berakhir.

Iyanz Sueb, kakak kandung Noni Novita, memberikan keterangan bahwa yang meminta cerai yaitu dari pihak Abah Sarna yang langsung memberikan surat talaq ke Noni.

” Abah yang nalak, Noni pun akhirnya ikut tandatangan,” ujar Iyanz dikutip dari porosjabar.com, Senin 2 November 2020.

Menurut Iyanz, Abah Sarna menjatuhkan talak kepada Noni Novita karena ada keluarganya yang tidak setuju dengan pernikahan tersebut. Padahal, tambah dia, anak Abah Sarna menyetujui pernikahan tersebut.

” Katanya ada keluarga dari pihak abah yang tidak setuju, jadi Abah talak Noni” tutur Iyanz. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: