Begini Harapan Wakil Rakyat Di Usia 27 Tahun Kota Tangerang

FOTO: beritatangerang.id/indolinear.com
Senin, 2 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Memasuki usia 27 tahun Kota Tangerang tepatnya pada 28 Februari 2020, berbagai doa dan harapan tentunya diucapkan menuju Kota Tangerang yang aman dan sejahtera.

Namun di usia muda ini Kota Tangerang masih perlu banyak pembenahan. Sejumlah catatan yang menjadi perhatian dalam merefleksikan ulang tahun Kota Tangerang ini salah satunya yakni pemberdayaan masyarakat dari sektor ekonomi bisnis.

“Usia 27 tahun ini usia milenial. Ibarat hidup harus lebih terarah. Maka, Pemkot Tangerang harus melakukan terobosan inovasi,” ujar Turidi Susanto, Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang, dilansir dari Beritatangerang.id (01/03/2020).

Ia melanjutkan, seluruh sektor pembangunan harus diprioritaskan terutama sektor ekonomi melalui industri kreatif untuk pemberdayaan masyarakat.

“Contohnya memikirkan bagaimana orang bisa punya peluang kerja melalui fasilitas dari pemda,” katanya.

Menurut politisi partai Gerindra ini, penggunaan anggaran daerah harus dimaksimalkan untuk belanja bagi segala hal yang menyentuh masyarakat. “Jadi gini, pemerintah harusnya bisa mengambil alih usaha seperti jenis usaha Janji Jiwa biar tren untuk inovatif,” katanya.

Ia juga menyebut program Smart City yang digencarkan Pemkot Tangerang, perlu didukung masyarakat agar lebih terarah. Sehingga sektor pembangunan gedung-gedung sekolah harus lebih difokuskan.

“Karena gedung SD masih ditemui tidak layak dihuni, berbahaya dan cukup memprihatinkan. Target RPJMD 1.000 ruang kelas harus dimaksimalkan dan harus serba guna,” jelasnya.

Selain itu, sektor kesehatan juga perlu menjadi sorotan demi memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara paripurna.

“Puskesmas itu harus jadi rawat inap 24 jam karena sekarang ini warga berobat makin meningkat tetapi fasilitas sedikit,” katanya.

Turidi menambahkan sektor investasi di Kota Tangerang pun diharapkan dapat membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat.

“Kami harapkan investor banyak, jenis investornya dalam bentuk karya, sehingga harapan lowongan kerja banyak,” tandasnya.

Senada, Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Kosasih mengatakan, Usia 27 tahun kalau manusia itu artinya sudah semakin dewasa, jadi sudah sangat berpengalaman. Maka dari itu, Kota Tangerang harus sudah mampu mensejahterakan masyarakatnya.

“Harapan ke depan supaya Kota Tangerang ini lebih baik dan lebih baik lagi terutama untuk mensejahterakan masyarakat Tangerang. Infrastuktur juga harus terus ditingkatkan,” ujar politisi Golkar.

“Pemerintah kota tangerang kemarin memang ada persoalan banjir, insyaallah ke depan di tahun tahun yang akan datang, Kota Tangerang bebas dari banjir. Iya kalaupun banjir bukannya banjir, tergenang saja,” imbuhnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: