Begini Cara Rafael Nadal Menyikapi Rencana Australia Open 2021

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 20 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perhelatan Australia Open 2021 masih harus berhadapan dengan pandemi corona.

Menurut rencana Tenis Australia, turnamen tenis internasional itu berlangsung di Melbourne, ibu kota Negara Bagian Victoria pada 18-31 Januari 2021.

Meski Australia relatif berhasil mengerem laju pertumbuhan penyebaran pandemi corona, perkembangan di kawasan selatan, termasuk Victoria, kembali memunculkan keprihatinan.

Sementara itu, peraturan Australia mewajibkan seluruh orang yang datang ke Australia wajib melalui masa karantina selama dua minggu saat tiba berkenaan dengan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

Rafael Nadal adalah salah satu bintang tenis putra yang disebut-sebut bakal memeriahkan laga Australia Open 2021.

Menanggapi, peraturan karantina, Nadal justru punya cara menyikapinya.

“Buat saya, tidak akan berbeda asalkan pemain bisa berlatih selama masa karantina,” ujarnya, dilansir dari Kompas.com (19/11/2020).

Sebelumnya, menurut CEO Tenis Australia Craig Tiley, Australia hanya menunjuk Melbourne, ibu kota Negara Bagian Victoria sebagai lokasi kejuaraan tenis berbasis tim dan semua laga pemanasan Australia Open 2021.

Sementara itu, Perdana Menteri Negara Bagian Victoria Daniel Andrews mengatakan bahwa hingga kini pihaknya belum meneken mengenai Australia Open 2021 yang akan digelar pada 18-31 Januari. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: