Begini Cara Mudah Untuk Merawat Kaca Film

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 6 November 2018

Indolinear.com, Jakarta – Penggunaan kaca film bagi pemilik mobil menjadi sesuatu yang cukup penting. Pasalnya, komponen ini mampu meredam panas dan membuat kabin mobil terasa nyaman saat digunakan berkendara.

Meskipun memiliki peran yang cukup penting, namun untuk merawat kaca film bukan sesuatu yang sulit.

Dijelaskan Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari, distributor V-Kool di Tanah Air, kaca film tidak perlu perawatan khusus, bahkan tidak masalah jika memang tidak dilakukan perawatan.

“Paling penting, saat mengelap kaca film harus menggunakan kain microfiber, yang teksturnya halus. Selebihnya, tidak ada perawatan khusus lainnya,” jelas Lianto saat berbincang dengan wartawan di Media Workshop, di Hotel Gran Mahakam, dilansir dari Liputan6.com (04/11/2018).

Sementara itu, jika mencuci mobil di pencucian mobil umum, usahakan sampaikan kepada yang mencuci mobil untuk mengelap kaca dengan microfiber.

“Biasanya di pencucian juga tidak pakai bahan kimia kan, jadi aman,” tegasnya.

Selain itu, saat mencuci mobil usahakan jangan menggunakan sampo yang menggunakan bahan kimia keras. Usahakan, ketika membersihkan kaca film cukup menggunakan air, karena kotoran juga tidak terlalu menempel di kaca film.

“Kaca film kan pasangnya di dalam, jadi tidak terlalu kotor. Selain itu, juga tidak ada jamur di kaca film. Kecuali kaca baru, kalau sudah jamuran harus membersihkan pakai pembersih khusus,” pungkasnya. (Uli)

%d blogger menyukai ini: