Begini Cara Mencerahkan Bagian Paha Yang Gelap Dengan Bahan Alami

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 13 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Beberapa wanita pasti pernah mengalami masalah warna kulit bagian dalam paha yang lebih gelap dibandingkan bagian lainnya. Tak hanya di bagian paha, masalah serupa juga banyak ditemukan di bagian selangangan.

Masalah warna kulit yang berbeda biasanya disebabkan produksi pigmen dan melanin yang melimpah di bagian tersebut.

Khusus di bagian paha, biasanya warna kulit bagian dalam menggelap karena sering mengalami gesekan dengan pakaian yang dipakai terlalu ketat. Ketidakseimbangan hormon juga bisa menjadi penyebab masalah satu ini.

Meski tertutup, memiliki warna kulit paha dalam yang lebih gelap bisa melunturkan rasa percaya diri.

Sebelum menggunakan produk perawatan berbahan kimia, kamu bisa mencoba mengatasi warna kulit paham lebih gelap dengan cara-cara alami. Selain lebih aman, kebanyakan bahan yang digunakan bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita.

Berikut adalah beberapa rekomendasi bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan paha yang berwarna lebih gelap Yang dilansir dari Dream.co.id (11/10/2021):

Minyak Kelapa dan Lemon

Campurkan 2 sdm minyak kelapa dan 2 sdm air perasan lemon. Aplikasikan campuran ini langsung pada paha bagian dalam, biarkan paling sebentar satu jam, lalu bilas hingga bersih.

Gula dan Lemon

Ambil 2 sdm gula dan campurkan dengan 2 sdm air perasan lemon. Gunakan campuran ini langsung ke paha dalam sambil dipijat halus. Setelah 10 menit, bilas hingga bersih.

Cuka Apel

Rendam kapas ke dalam air, lalu setelah itu celupkan dalam cuka apel. Tempelkan kapas tadi pada bagian yang membutuhkan, biarkan 10 menit lalu lepaskan.

Gel Lidah Buaya

Potong daun lidah buaya, lalu ambil gelnya, aplikasikan gel ini langsung pada bagian dalam paha setiap hari.

Mentimun

Potong mentimun menjadi bagian-bagian kecil, lalu letakan potongan timun pada kulit yang gelap. Gosokan timun dengan gerakan memutar selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. (Uli)