Beda Rp2 Jutaan, Pilih Honda CT125 Apa Super Cub C125?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 30 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menyandang status motor bebek termahal saat ini, bebek trekking Honda CT125 diklaim memiliki beragam keunggulan, salah satunya digunakan untuk aktivitas outdoor.

Meski memiliki konsep yang sama dengan Super Cub, Honda CT125 memiliki rangka belakang yang lebih panjang untuk mengakomodasi barang bawaan yang lebih besar.

Dari sisi dapur pacu, Honda CT125 dibekali mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,5 kW pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Dari sisi desain, Honda CT125 dibekali lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas.

Knalpot model ini didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat.

Front fender yang terbuat dari pelat semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.Sisi fungsional dari desain Honda CT125 dapat terlihat dari posisi intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk.

Pada bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Untuk pencahayaan, Honda CT125 sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan.

Panel meternya digital dan compact dengan desain bulat yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 75 juta. Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer, dilansir dari Liputan6.com (28/08/2020).

Super Cub C125

Sementara Honda Super Cub C125 telah lebih dulu hadir di pasar otomotif nasional, tepatnya sejak 2018. Motor bebek bergaya klasik itu dibanderol dengan harga Rp72,7 juta.

Menggunakan basis Frame C110, sepeda motor ini memiliki berat 107 kg dan dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pelek alumunium (bukan jari-jari) berdiameter 17 inci.

Ban depan motor ini memiliki ukuran 70/90 depan serta 80/90 belakang dan menggunakan ban tubeless.

Selain itu, desain originalnya tetap dipertahankan seperti lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, didukung performa yang dapat diandalkan, serta fitur premium di balik tampilan uniknya.

Untuk jantung pacu, Honda Super Cub C125 dipersenjatai dengan mesin SOHC 125 cc empat langkah berpendingin udara.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 6 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Fitur Premium

Desain panel meter mengadopsi kombinasi analog dan digital, dengan dua lingkaran krom yang menjadi pemisah. Lingkaran luar menunjukkan jarum spidometer analog, dan lampu pemberitahuan. Sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital.

Fitur premium dan modern lainnya, yaitu Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian. Terdapat juga answer back system, dimana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor saat parkir.

Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo tiga dimensi classic Wing disematkan pada pelindung kaki, serta Smart Key Honda Super Cub C125. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: