Bayi Lucu Ini Punya Jantung Dari Organ Sapi

Sabtu, 31 Oktober 2015
Unik | Uploader Arif
loading...

Indolinear, Liverpool – Bayi laki-laki di Liverpool, Inggris, bernama Noa Gwilym Pritchard dilahirkan dengan kelainan fungsi jantung.

Tim dokter di Rumah Sakit Alder Hey harus mengambil tindakan medis yang tidak sederhana buat menyelamatkannya.

Delapan bulan sudah Noa berjuang melawan penyakit langka bernama Sindrom Holt-Oram, penyakit dengan jumlah penderita satu berbanding 100 ribu di seluruh dunia.

Kendati begitu, kini Noa sudah dapat tersenyum lebar. Tim dokter berhasil menggunakan organ sapi untuk memperbaiki fungsi jantungnya.

“Jantung Noa kini bisa dikatakan mendekati sempurna, operasi kami berhasil dengan menggabungkan organ manusia dan sapi,” ujar tim dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak Alder Hey di Liverpool.

Sang ibu, Elen Pritchard, dikatakan sangat gembira karena Noa kini berkembang pesat.

“Pada awalnya sindrom tersebut menjadikan Noa telat dalam pertumbuhan, karena sindrom langka ini menyerang sistem tulang, dan juga jantung,” tutur sang ibu.

Lebih jauh diketahui, organ sapi yaitu katup jantung dipilih karena memiliki fungsi yang mirip organ jantung manusia.

“Kini Noa sudah seperti anak kebanyakan seusianya, dia sangat aktif dengan lingkungan sekitar, dengan binatang dan alam, burung, kucing, pohon, dan saya sangat berterima kasih atas semua dukungan kalian selama ini,” tutup Elen. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com

 

 

 

 

loading...