Baru Meluncur, Toyota Land Cruiser Terbaru Sudah Menjadi Mobil Patroli Polisi

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 30 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Polisi Dubai dan Abu Dhabi, dan pertahanan sipil Dubai menambahkan Toyota Land Cruiser sebagai armada terbaru. Dengan unit pertama, diserahkan selama acara yang diselenggarakan oleh Al Futtaim Motors.

Pemilihan Land Cruiser sebagai armada terbaru ini tak lama setelah kendaraan asal Jepang ini melakukan debut globalnya pada awal Juni 2021.

Dilansir dari Liputan6.com (28/06/2021), Al Futtaim Motors dan Uni Emirat Arab (UEA) memiliki sejarah panjang dengan Land Cruiser, di mana unit pertama yang diimpor pada 1955. Mobil ini sendiri, memang menjadi cocok digunakan di berbagai medan untuk bertualang.

Tahun lalu, Asuransi Mobil UEA menobatkan Land Cruiser sebagai model paling populer di negara ini, dan juga menempati posisi teratas di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) lainnya seperti Bahrain, Oman dan Kuwait.

Dalam bentuk terbarunya yang mencolok, seri 300 ingin terus menawarkan kemampuan berpetualang. Mempertahankan desain body on frame, dan menggunakan platform TNGA-F, dan memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 200 kg.

Mesin

Generasi terbaru ini menggunakan mesin 3.5L v6 twin turbo bensin dengan tenaga 415 Tk dengan torsi 650 Nm.

Tersedia juga varian disel 3.3L v6 twin turbo dengan tenaga 309hp dan torsi 700Nm. Kedua dapur pacu tersebut menggunakan transimisi otomatis 10 percepatan.

Model yang ditawarkan Toyota adalah ZX sebagai varian dasar, VX-R untuk menjelajah pasar Timur Tengah, dan GR Sport untuk tampilan yang lebih sporty. (Uli)