Baru-Baru Ini Wuling Siapkan MPV Listrik, Begini Wujudnya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 21 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini, Wuling memperkenalkan varian baru dari MPV Journey. Mengutip akun YouTube serba semua, Jumat (10/06/2022), mobil yang dihadirkan adalah versi Electric Vehicle (EV).

Secara eksterior, mobil listrik ini tidak memiliki perbedaan signifikan dengan Journey bermesin konvensional. Mobil tersebut masih mengandalkan desain bodi mengotak, sliding doors untuk baris kedua, dan bentuk lampu depan yang pipih.

Wuling hanya mengganti pelek bawaannya dengan desain multispoke dan grill depan kini digunakan untuk tempat pengecasan baterai.

Sementara interior MPV listrik ini juga sama seperti Wuling Zheng Cheng. Mobil bisa dibuat lebih praktis dengan konfigurasi tempat duduk mulai dari 7 penumpang hingga 9 penumpang.

Bahkan akun YouTube itu juga menampilkan varian komersil Blind Van (BV), di mana baris kedua dan kebelakang tidak dipasangkan kursi sama sekali.

Perbedaan utama terletak pada jantung pacunya. Wuling Journey EV disematkan motor listrik tunggal dengan daya pacu 134 hp.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD). Informasi terkait ukuran baterai dan klaim jarak tempuh tidak disebutkan, dilansir dari Liputan6.com (19/06/2022).

Komparasi dengan Wuling Zheng Cheng non-EV

Layaknya mobil listrik, Wuling Journey EV dapat dipastikan hampir tidak membuat suara sama sekali. Hal ini membuat perjalanan panjang menjadi lebih nyaman.

Sebagai komparasi, Wuling Zheng Cheng non-EV disematkan mesin 1.500cc turbo empat silinder dengan semburan tenaga 146 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Lantaran Wuling baru saja memperkenalkan mobil listrik Wuling EV di Indonesia dan segmen MPV terbilang sebagai pasar terlaris di Tanah Air, boleh jadi MPV ini kelak menyusul. (Uli)

loading...