Barito Putera Ungkap Banjarmasin Mempunyai Wonderkid Di Brasil

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 6 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Banjarmasin – Banjarmasin patut berbangga karena menjadi tempat kelahiran wonderkid yang bermain untuk klub asal Brasil, Sao Paulo FC junior.

Dia adalah pemain berusia 13 tahun, Welberlieskott de Halim Jardim. Barito Putera, yang bermarkas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengungkap sosok Welber tersebut.

“Banjarmasin patut berbangga dengan hadirnya sosok wonderkid sepak bola yang saat ini berkarier di Brasil,” tulis laman resmi Barito Putera yang dilansir dari Kompas.com (05/06/2020).

Sebutan wonderkid itu disematkan berkat berbagai prestasinya di usianya yang masih sangat belia.

Sebut saja saat timnya menjuarai Dana Cup 2019 di Denmark, dan dirinya menyabet gelar pemain terbaik. Welber juga pernah merasakan juara pada turnamen Adidas Madewis Cup U12 2019 di Prancis.

Welber menetap di Brasil sejak 2013 lalu. Perjalanannya mengenal si kulit bulat berawal dari ayahnya, Elisangelo de Jesus Jardim. Sang ayah pernah membela klub-klub asal Indonesia seperti Borneo FC (2004-2005), Persekaba Bandung (2005-2006), dan Persiba Balikapapan.

Welber mengenal bola dalam permainan futsal terlebih dahulu, tepatnya ketika bergabung dengan tim futsal Palmeiras.

Bergabung dengan tim tersebut bukanlah hal yang mudah, dia harus bersain dengan lebih dari 300 peserta seleksi. Sementara darah Indonesia berasal dari sang ibu, Lielyana Halim. Hebatnya, Welber mendapat julukan Neymar dari Indonesia di Brasil karena kehebatannya mengolah si kulit bulat.

“Di kota Sao Paulo, Brasil, ada sebuah bocal dari Indonesia yang dipanggil Neymar dari Indonesia,” kata Taina Falcao, reporter dari media Brasil, Esporte Fantastico. “Dia datang dari jauh untuk tinggal di Sao Paulo.”

“Dia mulai bermain sepak bola pada usia 6 tahun di sini, di Brasil,” jelas dia di akun YouTube media tersebut.

Dalam live Instagram pribadinya, Welber juga menyapa Banjarmasin dengan bahasa Indonesia.

“Halo orang Banjarmasin, jangan kemana-mana ya, di rumah saja, dan selalu pakai masker (saat keluar),” kata Welber.

“Saya suka Barito Putera dan Persiba. Salam buat Barito ya, semoga Barito makin mantap,” sambung dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: