Barcelona Menang Di Copa del Rey: Panggung Dani Alves Dan Pemain Muda

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 7 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – FC Barcelona meraih hasil bagus ketika melawan klub divisi tiga, Linares Deportivo, pada babak 32 besar Copa del Rey. Laga ini menjadi panggung bagi Dani Alves dan para pemain muda Barca.

Laga Linares vs Barcelona pada ajang Copa del Rey alias Piala Raja digelar di Stadion Municipal de Linarejos, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB.

Barcelona besutan Xavi Hernandez lebih dulu tertinggal dari Linares melalui gol Hugo Diaz pada menit ke-19.

Namun, Barca bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. Anak asuh Xavi menjaringkan dua gol balasan lewat aksi Ousmane Dembele (menit ke-63) dan winger muda Ferran Jutgla (69′), dilansir dari Kompas.com (06/01/2022).

Comeback Dani Alves dan Sinar Pemain-pemain Muda

Duel Linares vs Barcelona pada babak 32 besar Copa del Rey 2021-2022 menjadi laga yang dinanti para pendukung Barca.

Sebab, nama Dani Alves untuk kali pertama masuk dalam skuad Barcelona pada pertandingan resmi musim ini.

Kubu Barca memulangkan Dani Alves setelah kontrak sang bek kanan asal Brasil itu di Sao Paulo habis pada September tahun lalu.

Adapun, Dani Alves meninggalkan Barcelona pada 2016. Ia lantas bermain untuk sejumlah klub, mulai dari Juventus, Paris Saint-Germain, hingga Sao Paulo.

Pada usia 38 tahun, Dani Alves melakoni laga comeback-nya 2054 hari setelah penampilan terakhirnya bersama Barcelona.

Menariknya, pertandingan terakhir Alves pada periode pertamanya membela Barcelona juga terjadi di Copa del Rey, tepatnya pada laga final edisi 2015-2016 kontra Sevilla.

Mengenakan nomor punggung 8 yang juga pernah dipakai Andres Iniesta, Dani Alves menunjukkan performa impresif pada laga comeback-nya.

Alves yang bermain penuh selama 90 menit sukses mencatatkan 7 umpan kunci, menciptakan dua peluang besar, dan akurasi umpannya mencapai 88,3 persen.

Selain penampilan Dani Alves yang langsung mencuri perhatian pada laga pertamanya setelah kembali ke Barca, duel melawan Linares juga menjadi pertunjukan para pemain muda.

Pada laga Linares vs Barcelona di Copa del Rey kali ini, Xavi menurunkan trio Ferran Jutgla (22 tahun), Ilias Akhomach (17), dan Nico Gonzalez (20) di lini depan.

Ferran Jutgla yang baru musim ini menembus skuad utama Barcelona membayar kepercayaan Xavi dengan satu gol kemenangan yang ia cetak.

Jutgla dan juga Nico Gonzalez bermain penuh pada laga ini, sementara Ilias Akhomach ditarik keluar pada babak kedua untuk digantikan Ousmane Dembele.

“Ini adalah kemenangan penting yang berarti kami lolos ke babak kedua,” kata Xavi usai laga Linares vs Barcelona.

“Sulit bagi kami untuk memahami bagaimana mendominasi lini tengah dan menemukan umpan terakhir (ke pertahanan lawan). Di situ, kami harus menunjukkan potensi kami. Pada babak kedua, kami bermain lebih baik,” imbuh Xavi

“Pada babak pertama, saya memberi tahu mereka (para pemain) bahwa kemenangan bisa diraih dengan kepercayaan dan memanfaatkan peluang. Kami berhasil melewatinya dan saya merasa senang,” ucap Xavi mengakhiri. (Uli)