Barcelona Memjadikan Lionel Messi sebagai Pelicin Transfer Lautaro Martinez

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 2 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Pelatih Barcelona, Quique Setien, menggunakan Lionel Messi sebagai penarik perhatian Lautaro Martinez. Barcelona banyak dikaitkan dengan banyak pemain bertipe menyerang belakangan ini.

Maklum, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sedang dilanda krisis di lini depan. Dua pemain depan mereka, Luis Suarez dan Ousmane Dembele harus menepi cukup lama karena cedera yang cukup parah.

Suarez menderita cedera lutut. Sementara, Dembele kembali menerima cedera hamstring. Salah satu penyerang yang erat dikaitkan dengan Barcelona adalah Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu dinilai bisa menjadi solusi dari krisis lini depan Barcelona.

Barcelona kabarnya juga sangat tertarik untuk memboyong stiker asal Argentina itu ke Catalan. Mereka pun bergerak cepat untuk segera mengamankan tanda tangan Martinez.

Namun, upaya Barcelona masih terhalang permintaan “gila” dari kubu Inter Milan.

La Beneamata – julukan Inter Milan – hanya akan melepas Martinez jika ada klub yang berani membayar 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun). Selain itu, Inter Milan juga dikabarkan meminta Arturo Vidal dan Antoine Griezmann dimasukkan ke dalam kesepakatan transfer Martinez.

Syarat ini membuat kubu Barcelona berpikir bahwa kesepakatan mungkin berjalan alot. Oleh karena itu, mereka mulai memikirkan cara lain mendaratkan Martinez ke Camp Nou.

Pelatih mereka, Quique Setien, mencoba melakukan pendekatan secara personal dengan Martinez. Langkah awalnya adalah dengan menarik perhatian Martinez dengan sosok Lionel Messi. Menurut Setien, kesempatan bermain dengan Messi tidak datang setiap saat.

Oleh karena itu, Setien menilai Martinez perlu mempertimbangkan tawaran bergabung dengan Barcelona.

” Lautaro Martinez adalah pemain hebat. Bermain dengan Messi adalah sebuah kesempatan besar,” kata Setien, seperti dilansir dari Kompas.com (01/05/2020).

“Siapa yang tidak ingin bermain dengan Messi,” kata mantan arsitek Real Betis itu menambahkan.

Martinez tampil apik sepanjang musim 2019-2020 di Inter Milan. Kompatriot Messi itu telah menorehkan 16 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya