Barcelona Bakal Depak Setien Usai Kalah Telak di Liga Champions

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 16 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Barcelona dilaporkan bakal memecat Quique Setien setelah kalah telak dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions.

Sebagai gantinya, klub berjuluk Blaugrana itu disebut sedang mengincar Mauricio Pochettino. Barcelona menelan malu ketika bersua Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions 2019-2020.

Laga Barcelona vs Bayern Muenchen yang digelar di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB berakhir tragis bagi Lionel Messi dkk.

Barcelona kalah telak 2-8 dari Bayern Muenchen. Delapan gol Bayern yang bersarang ke gawang Barcelona masing-masing dicetak oleh Thomas Mueller (2 gol), Philippe Coutinho (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, serta Robert Lewandowski.

Sementara itu, Barcelona hanya bisa membalas dua gol via gol bunuh diri David Alaba sepakan Luis Suarez.

Hanya satu jam setelah laga Barcelona vs Bayern Muenchen, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Quique Setien bakal dipecat Blaugrana. Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano.

“Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setien setelah kekalahan kontra Bayern Muenchen. Ia tak akan menjadi manajer musim depan,” tulis Romano melalui akun Twitter pribadinya.

Beberapa saat sebelumnya, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa pihaknya akan membuat keputusan, meski belum jelas apakah ini terkait masa depan Quique Setien.

“Sekarang saatnya untuk membuat keputusan. Kami sudah memiliki beberapa rencana,” kata Bartomeu dikutip dari Kompas.com (15/08/2020).

“Ini adalah malam yang sangat sulit, juga kekalahan yang sulit. Kami tidak menjadi diri sendiri. Kami sangat menyesal,” ucapnya.

Tak lama kemudian, SPORT memberitakan bahwa kini Mauricio Pochettino berada di posisi terdepan untuk menggantikan Quique Setien.

Mereka menulis, Pochettino merupakan pelatih yang cocok untuk mengembalikan reputasi klub raksasa Liga Spanyol tersebut. Barcelona disebut bakal membuat keputusan pada beberapa hari ke depan dengan Pochettino sebagai salah satu kandidat kuat untuk menjadi pelatih baru bagi Lionel Messi dkk.

Mauricio Pochettino saat ini sedang menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur pada November tahun lalu. Pochettino punya pengalaman cukup banyak di Liga Spanyol, di mana ia pernah bermain dan menjadi pelatih klub tetangga Barcelona, Espanyol. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: