Bappeda Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek Inovasi RPJMD

FOTO: indolinear.com
Kamis, 31 Januari 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang  – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Tangerang. Bimtek tersebut bekerjasama dengan Aliansi Stategis Universitas Padjadjaran Jawa Barat (Asup Jabar).

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, berharap akan adanya ide baru untuk menggali potensi daerah yang berdampak pada tercapainya 15 program unggulan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Tangerang 2019 hingga 2021.

“Saya harapkan Bimtek ini menjadi masukan dan pemikiran inovasi baru dalam menjalankan program-program pembangunan pemerintah daerah kedepan,” kata Zaki .

Selain itu, kata Zaki, inovasi yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi pelaksana dipandang penting. Mengingat, ASN tersebut berhadapan langsung dengan sasaran pembangunan yang ada di RPJMD Kabupaten Tangerang

Untuk menggali potensi ASN, Bappeda mengundang sejumlah narasumber sekaliber profesor seperti Prof Reiza D. Dienaputra, Prof. Susi Dwi Harijanti, Prof. Erni Teisnawati, Prof. Dr. Sunardhi Widyaputra dan Prof. Dadang Suganda. Selain itu, narasumber lain yakni, Ilham Gemiharto, Hari Setyowibowo, dan Asep Mulyana.

“Kualitas SDM menjadi ujung tombak keberhasilan berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat, hingga kreatifitas dan potensi daerah dapat tergali,” lanjutnya didepan para Kepala OPD.

Menanggapi harapan Bupati, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Didin Syamsudin, para OPD dihimbau untuk tidak hanya bertumpu kepada pencapaian target, melainkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. “Pembangunan daerah berbasis ekonomi kreatif yang mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat dan juga berhasil guna,” pungkasnya.(pde)