Banyak Anak Buah, Jenderal Polisi Ini Pilih Masak Nasgor Sendiri

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 7 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Umumnya, para petinggi dalam Korps Bhayangkara selalu memiliki bawahan. Banyak hal yang bisa diperintahkan para Jenderal Polri saat hendak menginginkan sesuatu.

Namun hal ini nampaknya tidak dengan sosok Irjen Pol. Merdisyam. Sang Jenderal tak segan untuk turun tangan sendiri ke dapur, memasak nasi goreng.

Saat mengolah masakan seorang diri, aksi sang Jenderal jadi sorotan. Tak sedikit yang mengagumi sosoknya yang tetap rendah hati.

Seperti apa? Berikut ulasannya yang dilansir dari Merdeka.com (06/02/2021)

Terjun Langsung ke Dapur

Menjabat sebagai Kepala Polda Sulawesi Selatan sejak 3 Agustus 2020 silam tak membuat sosok Merdisyam menjadi tinggi hati. Jebolan Akpol yang menguasai bidang intel ini tentu memiliki banyak bawahan, seolah hidup terasa lebih mudah lantaran cukup menunjuk jika dirinya membutuhkan sesuatu.

Namun, pria kelahiran Jakarta ini lebih memilih untuk menggunakan tangannya sendiri, berkutat di dapur dan mempersiapkan makanan sendiri.

“Sosok Bapak Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Merdisyam di sela-sela kesibukannya masih sempat membuat nasi goreng sendiri,” dikutip dari akun Instagram @chairul_brandalz.

Kenakan Kaos Brimob Polri

Saat terjun langsung memasak nasi goreng di dapur, pria berusia 52 tahun ini tetap mengenakan kaos Brimob Polri lengkap dengan celana panjang berwarna gelap. Dengan itu, seolah Merdisyam menepis anggapan jika para Jenderal enggan untuk ke dapur langsung.

Tepat di sampingnya, beberapa peralatan memasak yang telah digunakan sebelumnya. Seperti tempat nasi, air mineral, dan lain sebagainya.

Cicipi Masakan Sendiri

Sesaat kemudian, nasi goreng buatan Merdisyam nampak selesai dimasak. Layaknya orang awam tatkala memasak, mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini juga tak segan untuk mencicipi nasi gorengnya terlebih dahulu dengan menggunakan tangan kanan.

Terlihat satu sendok kecil nasi goreng diambil dari penggorengan dan dituangkan langsung di atas tangannya. Seketika, ekspresi puas pun nampak terlihat di wajah sang Jenderal.

Hidangkan Nasgor di Atas Piring

Tak berselang lama, nasi goreng yang telah masak tersebut ia hidangkan di atas piring saji berwarna putih. Saat hendak membawanya keluar, ia melontarkan kalimat yang cukup menggelitik.

“Sudah, ini buatan Kapolda. Ya,” ujarnya, tersenyum sembari memamerkan nasi goreng buatannya.

Jadi Sosok Teladan

Berkat aksinya yang cukup berbeda tersebut, sang Jenderal lantas mendapatkan banyak pujian. Tak ayal, berbagai langkah saat memasak nasi goreng mendapatkan perhatian dari publik, termasuk saat menghidangkannya.

Seolah sang Jenderal justru lebih lihai dibandingkan dengan orang awam saat memasak.

“Keren bapak Kapolda,” tulis akun @taufiq_syahban.

“Mantap bang Brimob,” kata akun @bobi_hr94.

“Masya Allah, mantap,” komentar akun @wgywdj80.

“Telaten banget pas isi di wadah. Sehat selalu pak,” tanggapan akun @iyya_moetz. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: