Bantuan Dana Dari Amerika Serikat Untuk Indonesia

FOTO: net/indolinear.com
Minggu, 31 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika sudah terjalin cukup lama. Baik dari bidang ekonomi dan bisnis maupun dalam bidang kesehatan.

Terutama pada saat pandemi ini, tercatat Amerika Serikat memberikan bantuan senilai Rp37,6 miliar untuk bantuan kesehatan dan kemanusiaan. Dana yang ada dikhususkan untuk menyiapkan sistem laboratorium untuk mengaktifkan penemuan kasus dan pengawasan berbasis kejadian.

Dalam dua dekade terakhir Amerika telah memberikan bantuan kepada Indonesia senilai US$5 miliar. Tidak hanya Indonesia, Amerika Serikat juga memberikan bantuan kepada negara-negara yang dinilai beresiko terhadap virus Corona. Itu merupakan bentuk dari kepemimpinan Amerika Serikat dalam bantuan kesehatan dan kemanusiaan dunia.

Amerika Serikat pun telah mendirikan beberapa perusahaannya di Indonesia. Contohnya Freport, Coca Cola dan Chevron. Amerika Serikat menilai Indonesia memiliki peluang kerjasama yang tinggi.(pit)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: