Bank BJB Cilegon Bidik Nasabah Pensiunan ASN

Bantennewscoid/indolinear.com
Selasa, 10 April 2018

Indolinear.com,  Cilegon – Setiap tahun ratusan ASN di lingkungan kerja Pemkot Cilegon memasuki masa pensiun. Pada tahun ini saja, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon menyebutkan sebanyak 120 ASN yang akan menjalani masa purna bakti.

Ditemui saat menggelar sosialisasi pengelolaan berkas pensiun otomatis (less paper) secara cepat, tepat dan akurat di Grand Mangku Putera, Pejabat yang melaksanakan tugas (Pymt) Kepala Cabang Bank BJB Cabang Kota Cilegon, Muhammad Hartami mengatakan dengan kerja sama antara pihaknya dengan PT Taspen pada beberapa tahun belakangan semakin memudahkan pensiunan ASN dalam pengurusan tabungan hari tuanya.

“Intinya kami hanya ingin memberikan layanan, sekarang ini kan pensiunan itu sudah otomatis, jadi para teman-teman pensiunan tidak perlu lagi berbondong-bondong ke Taspen. Cukup ke bank BJB, serahkan datanya, kita yang membereskan semuanya sampai masuk tabungan. Saat ini sudah sekitar 320 nasabah pensiunan ASN yang terakomodir,” ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Indolinear.com, Bantennews.co.id, Selasa (10/4/2018), Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin mengatakan program Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) ini sudah berjalan di Kota Cilegon sejak beberapa tahun terakhir kendati Cilegon sendiri bukan merupakan pilot project atas program tersebut.

“Bisa saya katakan Bank BJB ini pintar dalam menangkap peluang, karena seharusnya semua bank melakukan hal yang sama seperti sosialisasi hari ini, karena kan bank yang sudah bekerjasama dengan Taspen itu sudah banyak, cuma mereka ngga pernah welcome ke pengelola kepegawaian. Padahal ASN yang pensiun punya hak untuk memilih bank mana yang akan digunakan setelah pensiun,” katanya.

Perbankan yang kooperatif dan memfasilitasi keterbutuhan ASN yang purna tugas, kata dia, otomatis akan menjadi pilihan pensiunan. “Makanya kita juga bantu sosialisasi persiapan pemberkasan ini. Karena SK penetapan pensiunnya juga akan diterima ASN enam bulan bahkan delapan bulan sebelum pensiun sudah kita berikan. Karena ini bagian dari layanan PPO yang less paper untuk calon pensiunan,” tandasnya. (Gie)

Baca Juga :  Akhir 2018 Lotte Chemical Bangun Pabrik di Banten
%d blogger menyukai ini: