Bank Banten Perluas Jaringan Pelayanannya Dengan Membuka KCP Palima

antarabantencom/indolinear.com
Minggu, 12 November 2017
loading...

Indolinear.com, Banten – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) memperluas jaringan pelayanannya dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palima. Kantor cabang ini berlokasi dekat kawasan Kantor Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) di Kota Serang, dan telah diresmikan penggunaannya.

Dengan hadirnya KCP Palima, maka Bank milik rakyat Banten yang berdiri sejak 22 Juli 2016 itu sampai Oktober 2017 sudah memiliki 65 jaringan kantor dan layanan di seluruh Indonesia, kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa di sela peresmian kantor cabang tersebut.

Dihadiri juga Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain dan Dewan Komisaris lainnya Asmudji, Fahmi mengatakan sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten, pihaknya akan terus meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat Kota Serang, instansi dan aparatur sipil negara (ASN) dengan menghadirkan kantor cabang tersebut.

“Salah satu upaya Bank Banten dalam memberikan layanan terbaik adalah dengan meningkatkan jumlah dan kualitas dari jaringan dana layanan berupa kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas, payment point, ATM dan Smartvan,” katanya.

Ia berharap keberadaan KCP Palima itu dapat membantu dan melayani kebutuhan transaksi, produk dan layanan keuangan perbankan baik bagi instansi pemerintah yang ada di KP3B, juga bagi para ASN sehingga diharapkan lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan.

KCP Palima melayani antara lain transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, juga pembukaan rekening tabungan, giro dan deposito, serta pengajuan dan pencairan kredit konsumer, termasuk kredit kepada ASN, kata Fahmi seraya menambahkan KCP Palima adalah salah satu sentra UMKM Bank Banten selain kantor cabang BSD.

Ia menjelaskan KCP Palima adalah salah satu pilot project tempat dikembangkannya produk UMKM Bank Banten, yaitu Kredit Usaha Bangun Banten yang sudah diluncurkan pada Oktober lalu.

“Dengan demikian komitmen kami untuk mendukung program pemerintah provinsi Banten terhadap industri UMKM di wilayah Banten dapat terealisasi pada tahun ini,” katanya.

Selain KCP Palima, kata Fahmi, empat KCP lain yang sudah mendapatkan izin dari otoritas jasa keuangan (OJK) berada di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Balaraja dan Ciledug, yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan.

Peran Bank Banten berupa pemberian kredit usaha kepada pengusaha UMKM untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasi, serta membimbing para pelaku UMKM dalam sektor finansial untuk meningkatkan kualitas usaha,” ujarnya menambahkan.

Bank Banten yang baru berusia satu tahun lebih itu terus mengembangkan sayap dengan prioritas memberikan kemudahan kepada nasabahnya baik menyetor maupun menarik uangnya seperti menyediakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang sampai saat ini terdapat sekitar 100 ATM.

Sementara Komisaris Bank Banten Asmudji mengapresiasi kinerja direksi Bank Banten yang memperlihatkan kemajuan yang pesat dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan calon nasabah seperti pembukaan KCP Palima.

“Mudah-mudahan ke depannya sarana dan prasarana yang disediakan Bank Banten tercapai secara merata, dan dapat menyentuh seluruh warga Banten, terutama di Pandeglang dan Lebak yang masih perlu didirikan kantor cabang pembantu,” katanya. (Gie)