Banjir Masih Merendam Tujuh Desa di Kabupaten Langkat

aktualcom/indolinear.com
Rabu, 15 November 2017
loading...

Indolinear.com, Langkat – Tujuh desa yang berada di Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sampai saat ini masih terendam banjir, karena hujan masih mengguyur di daerah itu dan menyebabkan Sungai Batang Serangan masih meluap.

“Tujuh desa yang terendam banjir itu yaitu Desa Pematang Cengal Barat, Desa Baja Kuning, Desa Teluk Bakung, Desa Paya Perupuk, Desa Pekubuan, Desa Pematang Cengal dan Kelurahan Tanjungpura,” kata Camat Tanjungpura Surianto ketika meninjau lokasi banjir di Tanjungpura.

Dari tujuh desa yang terendam banjir tersebut terdapat 1.102 kepala keluarga yang terdampak, satu sekolah dasar dan dua musolla, walaupun demikian di beberapa tempat air mulai terlihat surut.

Salah seorang warga jalan Udang kelurahan Pekan Tanjungpura Miftha Husada menjelaskan banjir yang terjadi mencapai ketinggian satu meter di kediamannya sehingga ia beserta seluruh keluarganya kini mengungsi.

“Kami masih mengungsi di kediaman keluarga yang tidak terendam banjir,” katanya.

Ia berharap bantuan dapat disalurkan kepada para pengungsi akibat banjir itu, karena kesulitan untuk mencari makan apalagi rata-rata warga di sekitar itu adalah nelayan.

Miftha juga tidak menampik air yang merendam pemukiman penduduk ada yang mulai surut, namun demikian bila hujan turun dikhawatirkan air juga akan naik lagi dan masuk ke pemukiman warga. (Gie)