Bangun Sport Center, Pemkot Tangsel Baru Lakukan Studi Kelayakan

Selasa, 23 Februari 2016
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Pembangunan sport center yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota Tangerang Selatan dirasa sudah sangat mendesak, nantinya semua cabang olahraga akan dipusatkan di sport center yang akan di bangun tersebut.

“Saya rasa sudah cukup mendesak, pembangunan sport center di kota Tangsel ini gunanya untuk meningkatkan kemampuan atlet- atlet, apabila dipusatkan di satu tempat maka pembinaanya akan maksimal,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Tangsel Chaerudin.

Menurut Chaerudin, saat ini yang sudah dilakukan baru sampai tahap Feasibility Study (FS) oleh Dispora,  pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Dinas Tata Kota untuk mekanisme pembangunannya. “Kalau saya sebagai kadispora ingin sport center itu segera di bangun,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Chaerudin apabila sport center sudah di bangun, semua bidang olahraga yang dibina oleh Dispora kota Tangsel akan dipusatkan di sport center tersebut dengan tujuan memusatkan kegiatan olahraga di satu tempat.

“Inginnya seperti Gelora Bung Karno di Jakarta dan Jakabaring Sport City di Palembang, di kedua tempat tersebut memusatkan berbagai jenis olahraga di satu tempat. Siapa tau bisa dipakai untuk kegiatan olahraga bertaraf nasional dan internasional,” katanya.

Untuk saat ini tambah Cherudin pihaknya belum sampai membahas masalah anggaran yang akan di gunakan untuk pembangunan sport center tersebut, pasalnya pihaknya masih melakukan study banding ke beberapa wilayah yang memiliki sport center.

“Kami sudah meninjau beberapa kompleks olahraga seperti di Bekasi, Palembang dan Bandung untuk melihat fasilitas apa saja yang ada di dalam kompleks olahraga tersebut,” tambahnya.

Sementara wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan ingin sport center menjadi target pertama di tingkat kota kemudian di setiap kecamatan ingin mempunyai gelanggang olahraga (GOR).

“Saat ini baru sampai tahap FS dilakukan oleh Dispora kota Tangsel, tahun depan mudah- mudahan  Detail Engenering Desainya (DED) sudah jadi sambil penyediaan lahan yang akan dibangun sport center. Pembangunan ini juga membutuhkan dana yang cukup besar,” imbuhnya.

Menurut Benyamin, nantinya cabang olahraga utama yang dipusatkan di sport center ialah sepak bola, atletik, tenis dan basket. “Untuk luas lahan yang akan digunakan untuk sport center 10 hektar, sedangkan GOR dibawah 5000 meter persegi di tiap kecamatan,” tambahnya. (sophie)

 

loading...