Bangun Depok, Wakil Wali Kota Ingin Tak Hanya Andalkan APBD

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Jumat, 29 Maret 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok  – Pembangunan Kota Depok yang semakin maju lewat infrastruktur membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Untuk itu, dibutuhkan pendanaan dari sumber lain di luar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supariatna mengatakan, berbagai usulan pembangunan yang terangkum ke dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Depok mencapai angka di atas Rp 2 triliun. Namun pada kenyataannya anggaran yang dimiliki Pemkot Depok sekitar Rp 1,9 miliar.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan partisipasi aktif masyarakat maupun swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Kemudian juga bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, dan Pemerintah Pusat, serta sumber pendanaan lainnya yang sesuai ketentuan yang berlaku, agar bersama-sama mewujudkan pembangunan di Depok,” jelas Pradi Supriatna usai menutup pelaksanaan Musrenbang tahun 2019, Hotel Bumi Wiyata dilansir dari depok.go.id.

Lebih lanjut, ucapnya, melalui Musrenbang, berbagai stakeholder telah menyapakati prioritas pembangunan yang menjadi upaya dalam memecahkan berbagai permasalahan yang ada.

Lalu ke depannya setiap Perangkat Daerah diminta untuk mulai melengkapi rencana operasioanl kegiatan beserta kerangka acuan kerja dan analisis risikonya.

“Sehingga di tahun 2020 tidak akan lagi ditemukan kegiatan tertunda atau tidak dapat dilaksanakan,” tandasnya.(pit)