Bamsoet Hanya Mau Maju Menjadi Ketum Golkar Bila Dibutuhkan Partai

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 10 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menegaskan hanya akan maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar bila dibutuhkan.

Menurut Bamsoet, maju tidaknya dirinya sangat tergantung dari permintaan kader dan dukungan.

Sampai saat ini, ia mengaku belum memutuskan akan maju atau tidak.

“Ya tergantung pasar. Saya belum memutuskan apakah saya akan terus maju atau tidak. Sangat tergantung dukungan,” ujar Bamsoet, ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, dilansir dari Tribunnews.com (09/11/2019).

“Karena saya hanya mau maju kalau memang dibutuhkan oleh partai. Dibutuhkan oleh para pemilik suara partai Golkar,” imbuhnya.

Disinggung mengenai apakah ada kesepakatan bila telah mendapat kursi MPR maka tak maju menjadi ketua umum, Bamsoet menampiknya.

“Tidak ada Undang-Undang-nya. Emang ada Undang-Undang-nya?” kata dia.

Lebih lanjut, ia menegaskan hanya memiliki komitmen bersama Airlangga Hartarto untuk terus menjaga suasana Golkar tetap kondusif jelang pelantikan Presiden beberapa waktu lalu dan meraih kursi MPR.

“Obrolan yang kami lakukan adalah bagaimana kami bersama menjaga komitmen agar suasana partai tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden waktu itu. Kami sama-sama memiliki komitmen menjaga suasana partai Golkar tetap kondusif dan meraih kursi ketua MPR,” tuturnya. (Uli)

INDOLINEAR.TV