Balutan Serba Hitam Bikin Livewire Makin Misterius Dan Agresif

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 23 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Dunia modifikasi tidak berhenti pada motor yang berbasis mesin konvensional. Namun, untuk motor listrik seperti Livewire yang merupakan produksi dari Harley-Davidson, juga berhasil dimodifikasi dengan tampilan yang lebih keren lagi.

Builder dari Belanda, Moto Adonis, sukses memberikan sentuhan baru pada motor listrik lansiran Amerika Serikat. Jika diperhatikan dari foto yang dipublikasi, motor ini hadir dengan penggunaan warna hitam yang sekujur tubuhnya, mulai dari bagian fairing sampai buritan belakang.

Tampilan baru yang kini disematkan, memang mengalami banyak perubahan. Di bagian depannya, rumah lampu sebagai ciri khas Harley-Davidson terpaksa ditanggalkan.

Sebagai gantinya, builder menggunakan komponen full fairing yang menyerupai paruh burung gagak lengkap dengan warna hitam pekat.

Bagian lainnya yang juga ikut dirombak adalah kompartemen bawah yang merupakan bagian inti dari motor. Di tangan Moto Adonis, ruang yang menjadi tempat bersemayam baterai ini dibuat penutup dan berbeda dari bentuk aslinya.

Di samping itu, tangki juga ikut mengalami perubahan dengan penambahan beberapa plat yang dibuat berlapis di atasnya. Alhasil, penggunaan cover tangki tersebut mampu membuat tampilan motor ini lebih agresif dan begitu gahar, dilansir dari liputan6.com (21/08/2021).

Dirancang untuk Menghasilkan Ergonomi dan Kenyamanan Berkendara

Dalam melakukan modifikasi kali ini, builder memegang teguh prinsip berkendara yang mengedepankan kenyamanan.

Untuk modifikasi kali ini, mereka memusatkan untuk mempertahankan ergonomi dan kinerja yang dihasilkan dari motor tersebut tetap nyaman saat dikendarai.

Motor yang dijuluki dengan nama The Rule Breaker ini dikembangkan selama empat bulan pengerjaan.

Pada saat pembuatan awal, mereka merancang sketsa melalui gambar tangan dan menambahkan beberapa aksen baru untuk memberikan nuansa yang agresif.

Modifikasi Livewire Harley-Davidson ini juga sudah dibekali dengan dukungan tampilan lampu LED yang diintegrasikan ke dalam bodywork.

Pada pengadopsiannya, lampu ini mampu berubah warna seketika melalui tombol yang bisa diaktifkan melalui aplikasi melalui smartphone. (Uli)