Balik Ke Kos Setelah Lockdown, Merinding Lihat Isi Kulkas

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 21 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Malaysia – Tidak seperti Indonesia yang melakukan ‘lockdown’ sebagian, Malaysia menerapkan pembatasan sosial yang disebut Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) itu secara menyeluruh dan ketat.

Meski begitu sebagian warga Malaysia yang sebelumnya pulang kampung sudah mulai kembali ke kota tempat mereka beraktivitas setelah pemerintah mulai melonggarkan aturan PKP.

Pulang ke rumah kontrakan yang sudah lama ditinggalkan, seorang warga Malaysia mengalami kejadian yang mungkin tak pernah dilupakan. Dia baru kembali ke tempat kos itu setelah pulang kampung selama dua bulan, dilansir dari Dream.co.id (19/08/2020).

Kembali ke Rumah Kontrakan

Menurut @adib_ozil, seorang mahasiswa yang kos bersama beberapa teman di rumah kontrakan di Shah Alam, dia memutuskan untuk pulang kampung tepat sebelum PKP secara resmi diberlakukan di seluruh Malaysia.

Lagi pula, saat itu sudah tidak ada kuliah, sehingga tidak banyak lagi hal yang perlu dilakukan di rumah kontrakan.

Tetapi setelah dua bulan mengisolasi diri di rumahnya di Klang, Adib memutuskan untuk kembali ke rumah kontrakan di Shah Alam untuk mengambil beberapa barang miliknya yang dia tinggalkan di sana.

Listrik Rumah Kontrakan Padam

Saat sampai di rumah kontrakannya, Adib baru sadar bahwa listriknya telah padam. Kemungkinan besar karena badai petir yang menyebabkan sekring putus.

Adib mungkin menganggap listrik padam adalah hal yang biasa. Tetapi bagaimana dengan lemari es yang mungkin sudah dua bulan tak menyala?

Kulkas Sudah Dipenuhi Belatung

Ketika membuka kulkas, Adib sangat terkejut. Tempat menyimpan makanan dan minuman itu sekarang dipenuhi dengan belatung.

Ratusan ribu belatung merayap di bagian dalam pintu lemari es sehingga Adib tak mengetahuinya sejak datang lagi ke rumah kontrakannya itu.

Mungkin Harus Pakai ADP

Salah satu teman satu kos berkomentar dengan nada bercanda di postingan Adib di Twitter.

” Kalau mau membersihkan ini semua, kita mungkin perlu memakai Alat Pelindung Diri (ADP) seperti yang dipakai dokter-dokter itu!.” (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: