Balenciaga Menjual Sneakers Lusuh Dan Rusak Limited Edition Seharga Rp26 Juta

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 12 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Balenciaga baru-baru ini meluncurkan koleksi limited terbaru mereka. Berbeda dari koleksi sebelumnya yang tampak keren dan fashionable, koleksi kali ini Balenciaga menjual sneakers lusuh dan rusak.

Brand asal Paris ini menjual 100 pasang saja sepatu edisi terbatas yang terlihat hancur. Sepatu yang terlihat usang ini dijual secara online di Eropa, Amerika Serikat dan Timur Tengah pada 16 Mei, dan Jepang pada 23 Mei.

Menurut Balenciaga, sepatu kets ini adalah desain klasik yang menginterpretasikan abad pertengahan. Sepatu lusuh ini dijual dalam 3 varian warna yakni hitam, putih dan merah, dilansir dari Dream.co.id (10/05/2022)

Tingkat kerusakan pada sepatu ini pun berbeda-beda. Untuk tingkat kerusakan terendah, sneakers hanya tampak lusuh dan usang namun tak ada sobekan parah.

Lalu tingkatan kedua, model full destroyed sepatu tampak begitu rusak hingga ada sayatan pada seluruh bagian sepatu.

Terakhir, model extremely distressed dirancang begitu lusuh layaknya sepatu yang sudah dipakai di hutan bertahun-tahun. Seluruh bagian terdapat sayatan dan bagian kanvas hingga sobek. Tali dari sepatu itu pun terlihat lusuh dan sobek-sobek.

Sepatu ini dibanderol USD$1850 atau setara Rp26.904.642. (Uli)