Ayah Dibantu Anak-anaknya Buat Kolam Renang Sendiri Di Rumah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 5 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Tidak banyak bapak yang bisa menyenangkan istri dan anak-anaknya dengan membuatkan kolam renang sendiri.

Selain memerlukan tenaga yang tak sedikit, membuat kolam renang juga membutuhkan tekad yang kuat.

Masalahnya, membuat kolam renang itu tidak mudah, dan juga memerlukan biaya yang cukup besar.

Namun berbeda dengan seorang bapak dari Malaysia bernama Azhar Bin Abd Rahman berikut ini.

Bersama dengan anak-anaknya, pria yang akrab disapa Azhar ini membuat kolam renang sendiri di rumahnya.

” Kami tidak pintar tapi kami berusaha dengan semangat yang kuat,” ujar Azhar sambil menunjukkan proses pembuatan kolam renang bersama anak-anaknya, dilansir dari Dream.co.id (03/05/2022).

Melalui postingan di Facebook Tukang Apa Hari Ini, Azhar membagikan beberapa foto dan video dari awal pembangunan kolam renang yang membuat banyak orang kagum.

Menurut Azhar, kolam berukuran 5,4 x 8,5 x 1,7 meter tersebut membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya. Ini merupakan kolam ketiga yang dibuat bersama anak-anaknya.

” Cukup puas bikin kolam renang bersama anak-anak. Ini adalah kolam ketiga yang kami buat, kolam berukuran 5,4 x 8,5 x 1,7 meter.

” Beberapa foto menunjukkan proses pembuatannya. Kolam ini selesai dalam tiga bulan. Kolam pertama adalah kolam renang, kolam kedua adalah kolam anak-anak, kolam ketiga dan yang terbaru adalah kolam dewasa,” tulis Azhar.

Dalam foto-foto tersebut tampak Azhar dan anak-anaknya menggali sebuah lubang yang cukup besar di lahan yang sepertinya adalah kebun kurma.

Setelah itu dia mulai melapisi kolam tersebut dengan semen. Secara bergantian, mereka naik turun tangga untuk menyemen dasar dan dinding kolam.

Agar warnanya tidak terlihat membosankan, kolam renang tersebut dihias dengan cara mengecat dasar dan dindingnya.

Untuk dasar kolam, Azhar menggunakan warna hijau terang. Sementara bagian dinding kolam diberi warna biru laut.

Video proses pembuatan kolam renang yang dilakukan Azhar bersama anak-anaknya tanpa menggunakan jasa luar ini viral di media sosial.

Banyak netizen yang mengacungi jempol Azhar dan anak-anaknya. Tidak sedikit netizen yang terinspirasi untuk membuat kolam renang sendiri. (Uli)