Axioo sebut Mengantongi TKDN Lebih Dari 40 Persen

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 9 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT. Tera Data Indonusa selaku prinsipal Axioo mengklaim telah mengantongi nilai TKDN + BMP sebesar 43.64 persen untuk lini produk terbarunya yaitu Axioo Chromebook. Sedangkan untuk produk Axioo Mybook yang sudah banyak beredar ini nilai TKDN + BMP adalah 43.25 persen.

Direktur Utama PT. Tera Data Indonusa, Michael Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya menyambut dengan baik segala bentuk dukungan pemerintah terhadap produk buatan Indonesia.

“Dan kami akan terus mengupayakan seluruh produk Axioo memiliki nilai TKDN diatas 40 persen,” ujar dia , dilansir dari Merdeka.com (08/06/2021).

Hal ini tidak terlepas dari Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, Pasal 66 yang menyatakan bahwa: Kementrian/Lembaga/Perangkat Daerah wajib menggunakan produk dalam negeri apabila terdapat produk dalam negeri yang memiliki penjumlahan nilai TKDN ditambah nilai BMP paling sedikit 40 persen.

Pihaknya berharap upaya ini mampu memberikan kontribusi lebih besar dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Axioo Chromebook hadir untuk melengkapi proses belajar mengajar agar bisa terlaksana dengan lebih cepat, lebih mudah, dan lebih seru dengan beragam aplikasi menarik. Kreativitas para siswa saat pembelajaran jarak jauh sangat diuji ketika laptop tidak terdukung dengan beragam aplikasi yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar.

Chromebook telah diakui dan dipercaya oleh pemerintah untuk dapat digunakan dan mendukung kemajuan Pendidikan di Indonesia. Axioo Chromebook siap untuk menjadi pilihan terbaik untuk anak bangsa.

Sebagai bukti nyata Axioo telah lama memiliki program pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan guru di Axioo Class Program adalah sebuah program pendidikan dalam menyiapkan tenaga terampil yang sesuai dengan kebutuhan industri lewat program sinkronisasi kurikulum, workshop berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis IT serta validasi sertifikasi bertaraf internasional. Program ini memberikan pelatihan terpadu kepada siswa dan guru. (Uli)