Awal Agustus, Pemkot Bekasi Mulai Menggelar Vaksinasi Anak

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 28 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melaksanakan vaksin anak pada pekan depan. Siswa tingkat sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat akan didahulukan menjadi penerima vaksin.

“Kita mau SMP dulu. SMP, Madrasah Tsanawiyah sama SMP swasta,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada wartawan, dilansir dari Kompas.com (27/07/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak dengan menggunakan vaksin AstraZeneca dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sebelumnya, Rahmat mengatakan, dalam waktu dekat Kemenkes akan mengirim vaksin AstaZeneca untuk Kota Bekasi.

“Kalau saya dapat AstraZeneca besok, katanya sudah jalan, bahkan sudah ada di Bandung, saya mau pakai mulai vaksin pelajar, minimal diambil dulu (pelajar) SMP,” ujar Rahmat kepada wartawan.

Rahmat berujar, Pemkot Bekasi meminta alokasi vaksin AstraZeneca sebanyak 200.000 dosis, namun realisasi itu disesuaikan dengan ketersediaan vaksin di pemerintah pusat.

“Kan vaksinnya adanya itu (AstraZeneca), kemarin mintanya 200.000 dosis, jangan banyak banyak dapet 100.000 juga udah Alhamdulliah,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan pihaknya sudah siap untuk menggelar vaksinasi anak itu.

“Jelas di titik sekolah masing-masing sesuai dengan wilayah masing-masing,” ujar Inay saat dikonfirmasi.

Untuk jadwal pelaksanaannya sendiri, Inay mengakatakan akan dilaksanakan mulai pekan depan atau di awal Agustus 2021.

“Iya minggu depan (pelakasanaan vaksinasi),” ujar dia. (Uli)